SUMUT

NASIONAL

Semarakkan HUT RI ke 74, HKBP Sirantau Tanjungbalai Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 22.42 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai, metrokampung.com
Dalam menyemarakkan HUT RI ke 74 tahun 2019, gereja HKBP Sirantau menggelar berbagai perlombaan seperti, panjat Pinang, Tarik Tambang, Makan Kerupuk, bola estafet, karet estafet, terompah kaki, hingga perlombaan mengisi air dalam botol dan permainan bola Futsal memakai kain sarung.

Berbagai perlombaan itu diikuti peserta mulai dari anak anak sekolah minggu, remaja, muda mudi hingga bagi kaum ibu dan bapak jemaat gereja yang digelar sejak Jumat 16 Agustus hingga 17 Agustus 2019 yang berlokasi di halaman gereja HKBP Sirantau Tanjungbalai.

Pimpinan jemaat HKBP Sirantau Gr. Osden Sihombing mengatakan bahwa gereja tersebut secara rutin melaksanakan perlombaan dalam menyemarakkan HUT kemerdekaan RI setiap tahunnya. Hal itu menurutnya adalah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap para pahlawan nasional yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Antusias jemaat gereja HKBP Sirantau sangat tinggi mengikuti setiap kegiatan perlombaan yang kita laksanakan. Hal ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, dengan tujuan untuk menyemarakkan perayaan HUT RI," ucap Sihombing.

KIBARKAN: Pemenang lomba panjat pinang mengibarkan bendera merah putih dipuncak pelaksanaan perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 74 di HKBP Sirantau Tanjungbalai, Sabtu (17/8).

Dikatakannya, pada ibadah minggu juga dilaksanakan doa bersama untuk para mengenang jasa para pahlawan serta untuk pemimpin pemerintahan negara Republik Indonesia. "Melalui perayaan HUT RI ke 74 tahun ini, kita turut mendoakan para pemimpin, mulai dari presiden hingga ke pemerintahan jajaran kedaerah, dan para aparat penegak hukum agar diberikan hikmat dan kebijaksanaan dalam melaksanakan tugas tugasnya," pungkas Sihombing.

Amatan metrokampung.com, pelaksanaan kegiatan perlombaan dalam menyemarakkan HUT RI ke 74 di HKBP Sirantau berlangsung meriah. Para pemenang lomba diberikan hadiah oleh panitia. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru