SUMUT

NASIONAL

Sing Your English (SYE) Gelar Pelayanan Kesahetan Dan Pendidikan di Kabupaten Samosir

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 20.36 WIB
Kali Dibaca |



Berbagai kegiatan pelayanan kesehatan dan pendidikan oleh tim Sing Your English (SYE) di Kabupaten Samosir (10/08).

Samosir, metrokampung.com
Bertempat di SMP Negeri 3 Pangururan, Parbaba Samosir, Sing Your English (SYE), yang dipimpin oleh Ibu Roska Sihombing (Roska Choi) menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehetan dan Pendidikan terhadap anak didik dan guru. Bakti sosial yang telah mendatangkan Team kesehatan gigi dan mata dari Singapore tersebut diadakan sabtu (10/08). "Sekitar 210 anak didik dan guru yang menjalani pemeriksaan mata, gigi dan penyakit lainnya"Ungkap Roska Sihombing.

Kegiatan yang sama dilakukan juga di Pulau Samosir yakni di HKBP Parbaba yang didampingi oleh puskesmas setempat.

"Team mengucapkan terimakasih atas partisipasi HKBP Parababa yang telah turut memajukan kesehatan masyarakat di Samosir. Serta Bapak Nimpan Karo-Karo yang sebelumnya telah diinformasikan tentang rencana ini menyambut gembira kedatangan Team tersebut. Demikian juga Ibu Efi Sitanggang, kepala puskesmas Buhit merasa senang atas bantuan kesehatan yang diberikan oleh Team Singapore,"lanjutnya.

Team Sing Your englis merupakan "Fatner Kerja" Life Bible Presbyterian Church Singapore yang terdiri dari para dokter ahli mata, tulang, gigi dan lain-lain. Salah satunya adalah Dr Clement Tan yang merupakan kepala departemen mata di National University Hospital. Dr David, seorang dentist, selaku yang mengepalai Team ini merasa  senang dapat melayani masyarakat Samosir.

Yang  lebih menarik dari kegiatan tersebut,  Tim Sing Your English (SYE)  juga  hadirkan pensiunan hakim dari Singapore, Mr. Soon Kiang yang turut dalam  bakti sosial tersebut. Mr. Vincent and Mdm Mary sebagai pakar pendidikan dari Singapore juga hadir dan melatih anak didik dalam pendidikan Character Building di Sekolah Negri 12 Hatiara Pintu.

Beberapa Team Education juga melakukan pendidikan Character Building di Sekolah SD Negri 5 Partukolan Naginjang, SMP Negri 1 Sianjur Mula-mula, SMP Negri 3 Parbaba dan SMA Negri 2 Parbaba.

Dalam Character Building  Education tersebut mereka juga mengajar lagu-lagu Bahasa Inggris yang membuat kegembiraan tersendiri di hati anak-didik. Disamping itu Team ini juga mengadakan Api Unggun Bahasa Inggris di SD Negri 11 Parbaba yang dihadiri oleh siswa dan orangtua murid.

Cara tersebut menurut mereka sangat penting untuk memperkuat hubungan sehat antara siswa, orangtua dan guru sekolah. Api unggun ini merupakan kali kedua dilakukan oleh Sing Your English di Samosir.

"Terimakasih banyak kepada Dinas Pendidikan Samosir, Bapak Rikardo Hutajulu yang mendukung kemajuan anak didik Samosir dalam Bahasa Inggris bersama Sing Your English (SYE), semoga pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Samosir lebih baik dan maju," harap Roska.(Horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru