SUMUT

NASIONAL

Tata Taman Kota, Camat Lima Puluh Gotroy Bersama Warga

Minggu, 04 Agustus 2019 | 20.07 WIB
Kali Dibaca |

Gotong royong menata taman kota.

Batubara - Metrokampung.com
Diikutsertakan dalam penilaian kabupaten sehat,  Camat Lima Puluh Kabupaten Batubara Adri Aulia Harahap, S.STP didampingi ketua TPPKK Kecamatan Lima Puluh Desi Khairini, SE bersama warga serta mahasiswa KKN USU dan UMN bergotong royong menata taman kota di acces road Lingkungan IV Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Minggu (04/08) pagi.

Camat Adri yang baru bertugas selama 2 minggu di Kecamatan Lima Puluh mengatakan  gotong royong dilaksanakan terkait Kabupaten Batubara diikutsertakan dalam perlombaan kabupaten sehat yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan.

Diuraikan Adri sebagai satu dari 7 kabupaten/kota  di Sumateta Utara yang ikut penilaian,  khusus kecamatan Lima Puluh telah siap mengikutinya.

Dijelaskan Adri, khusus di Kecamatan Lima Puluh akan dilakukan penilaian oleh Kementerian Kesehatan di 2 titik. Penilaian akan dilakukan di Kelurahan Lima Pukuh Kota terkait taman kota serta Desa Perkebunan Limau Manis terkait sungai bersih.

Di taman kota, selain membersihkan rumput dan sampah yang berserakan,  dilakukan pengecatan tembok taman serta penanaman bunga disekeliling taman kota sehingga  taman kota   terlihat bersih dan asri setelah ditata rapi.

Camat Lima Puluh mengatakan taman kota yang selama ini tidak berfungsi akan ditata menjadi sarana olahraga dan rekreasi serta pendidikan.

Kedepan di taman kota pada waktu pagi hingga siang akan parkir mobil perpustakaan sehingga warga dapat meminjam buku untuk menambah pengetahuan.

*Sedangkan dimalam hari, akan kita jadikan pusat jajanan sehat agar warga yang membutuhkan hiburan malam sembari makan minun dapat datang kesini", ujar Adri. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru