SUMUT

NASIONAL

Tim Penilai Puas, Taman Kota Lima Puluh Asri & Indah

Senin, 05 Agustus 2019 | 21.13 WIB
Kali Dibaca |

Tim penilai kabupaten sehat memberi arahan dan masukan kepada Camat Lima Puluh dan Lurah Lima Puluh Kota.

Batubara - Metrokampung.com
Penilaian kabupaten sehat di Kabupaten Batubara tuntas  sudah, Senin (05/08) petang. Tim yang terdiri dari  Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan diwakili Nugroho, SKM, Wahyu Indratno, SE keduanya dari Subdit PUTK  Direktorat  Kesehatan Lingkungan Dirjen Kesehatan Masyarakat mengaku puas melihat keasrian dan kerapian taman kota Lima Puluh.

Dari Provinsi Sumatera Utara hadir  Pelita Surbakti dari Bappeda Provsu, Dedy A Lubis, SKM dan  Mhd. Ibroni, SKM dari Seksi Kesling  Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provsu.

Pada kunjungan tim penilai yang  didampingi Camat Lima Puluh Adri Aulia  Harahap, S.STP dan Ketua TP PKK Kecamatan Desi Khairini, SE serta Lurah Lima Puluh Kota Arafat Syam, S.STP, tim memberi masukan kepada Camat Lima Puluh agar taman kota lebih menarik.

Tim memberi masukan demi kenyamanan warga agar ditata bangku bangku serta membuat lampu taman. Bila dimungkinkan agar dibuat wifi di taman kota.

Tim juga meminta agar bidang  edukasi diprioritaskan khususnya kepada anak sekolah dengan kehadiran mobil perpustakaan setiap harinya di taman kota.

Kepada wartawan Adri mengatakan rasa optimisnya keberadaan taman kota dan sungai bersih bebas dari jamban dan sampah di Desa Perkebunan Limau Manis Kecamatan Lima Puluh akan menambah nilai bagi Kabupaten Batubara bersaing dengan kabupaten/kota lain untuk mendapatkan penghargaan kabupaten sehat.

Pada kesempatan tersebut Adri yang baru sekitar 2 minggu menjabat Camat di Kecamatan Lima Puluh menyampaikan  himbauan kepada warga agar tetap menjaga  keasrian taman kota. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru