SUMUT

NASIONAL

Viral Di Sosmed, Pemkab Labuhan Batu Mengaku Tidak Ada anggota Paskibraka yang Dipecat

Kamis, 15 Agustus 2019 | 16.33 WIB
Kali Dibaca |

Foto Koko Ardyansah.

Labuhanbatu, metrokampung.com
Viral di Sosmed terkait Pemecatan Anggota Paskibraka bernama  Koko Ardiansyah, siswa SMK N 2 di Kabupaten Labuhanbatu mendadak viral ,lantaran video pengakuannya gagal jadi peserta Paskibraka tersebar di media sosial. Koko menuding ada anak pejabat yang lebih diutamakan tanpa seleksi.

Dalam video yang berdurasi hampir 3 menit itu, Koko ditemani ibunya menangis menceritakan kejadian tersebut. Padahal, Koko mengaku sudah menjahit seragamnya dengan modal pinjaman dari sang ibu.

Merespons hal ini, Sekda Labuhan Batu Muflih membantah pengakuan Koko. Ia mengatakan, Koko gagal jadi anggota Paskibraka lantaran ada anggota lain yang gagal di tingkat Provinsi Sumatera Utara ditarik kembali ke kabupaten.

“Itu tidak benar,dia anggota Cadangan. Enggak ada anak pejabat yang diutamakan,” kata Muflih, Rabu (15/8).

Ditambahkannya, Sebenarnya ada anggota Paskibraka dari Labuhan Batu dua orang maju ke tingkat provinsi. Ternyata 1 di antaranya gagal sehingga ditarik ke Labuhanbatu.

Terpisah, Kadispora Labuhanbatu Ade Huzaimi menjelaskan bahwa Koko Ardiansyah benar mengikuti tim Seleksi Paskibraka Labuhanbatu, selanjutnya sesuai hasil seleksi Tim Pamsel. Terpilih sebanyak 50 pelajar dengan rincian 48 tim inti 2 cadangan.

"Koko ini adalah anggota paskibraka yang lolos seleksi sebagai cadangan paskibraka Labuhanbatu," jelasnya.

Pemkab Labuhan Batu juga menjamin pendidikan Koko tidak akan terganggu pascavideo pengakuannya viral di media sosial.

“Enggak, kita jamin enggak ada yang ganggu,” tegasnya Sekda.

Dari informasi dihimpun, Selasa (13/8/2019), anak sang bupati itu diduga tak mengikuti seleksi seperti calon anggota Paskibra lainnya. Parahnya, Koko Hardiansyah yang lolos jadi anggota Paskibra terpaksa dikorbankan demi meloloskan anak Sang Bupati tersebut.

Kabar ini telah ramai diperbincangkan, khususnya di jagat media sosial. Netizen pun banyak menggunjing kasus tersebut.

Dalam sebuah video beredar, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi mengatakan anaknya mengikuti proses seleksi Paskibra Labuhanbatu.

“Namun tidak semua proses diikutinya. Saya bukan mengatakan anak saya ini bandel, tapi saya meyakini anak saya ini termasuk anak yang berprestasi,” kata Andi Suhaim.

Berselang beberapa hari,dalam Videonya Koko membuat Klarifikasi bahwa dia juga mengakui bahwa dia lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka Labuhanbatu sebagai cadangan. (bh/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru