SUMUT

NASIONAL

Warga Labura ini, Nekat Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri...

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 14.14 WIB
Kali Dibaca |

Aman Parlaungan Sibarani ditemukan tergantung di pohon durian dalam keadaan tidak bernyawa. 

Labura, metrokampung.com
Warga Pulo Jantan Dusun III Kampung Jawa di pagi hari dihebohkan dengan kabar bunuh diri,  seorang pria diduga gangguan mental menganghiri hidupnya dengan cara gantung diri. Aman Parlaungan Sibarani (56) ditemukan tewas tergantung dengan leher terikat tali nilon di pohon durian di belakang rumahnya, di Dusun III Kampung Jawa, Desa Pulo Jantan, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, sumut, Sabtu 10/8/ 2019 sekitar pukul 05.30 WIB.

Kabar yang di himpun ,Pria tua  56 tahun itu diduga mengalami gangguan jiwa hingga nekat mengnghiri hidup nya dengan cara gantung diri,Pada hari Sabtu sekira pukul 03.00 wib Aman Parlaungan (korban)  bangun dan berdiri  dari tidur nya  dan pamitan dengan istri nya bernama SITI ASNI MUNTHE (53) dan korban pun langsung keluar dari rumah untuk melihat durian di pekarangan rumah korban.

Barang bukti yang Diaman kan berupa tali dan sarung. 

Sekira pukul 05.30 wib setelah istri korban selesai sholat subuh korban belum juga kembali kerumah,siti asni (istri korban pun) bertanya-tanya kenapa belum juga pulang, rasa keingin tauan nya itu, istri korban pun mencari keberadaan korban ke samping rumah ,alangkah kaget nya melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di pohon durian yg berada di samping rumah korban.

Melihat suaminya dalam keadaan tergantung, istri korban meminta tolong kepada jiran tetangga nya  dan  dibantu warga menurunkan korban yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Istri korban, Siti Asni Munthe, mengaku bahwa korban mengalami gangguan jiwa.

Tetangga korban pun memberitahukan kepada polsek NA IX-X, tidak lama Personel Polsek NA IX-X  turun ke lokasi kejadian untuk mencek TKP dan dibantu petugas Puskesmas, Camat NA IX-X, Kepala desa Pulo Jantan serta warga menurunkan korban dan dibawa ke Puskesmas Aek Kota Batu guna dilakukan Visum luar.

Kapolsek Na IX-X  Melalui Kanit Reskrim IPDA AM Purba membenar kan kejadian tersebut "  iya dugaan sementara meninggal bunuh diri dengan cara gantung diri, diduga korban penyakit jiwa"Apabila penyakitnya kambuh dengan sendirinya muncul sifat ketakutan yang berlebihan kepada orang lain. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban serta pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi," terang nya,

Sementara barang bukti  yang diamankan, Tali nilon warna putih biru panjang kurang lebih 2(dua) meter dan   Kain sarung warna coklat," ucap Purba.(stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru