SUMUT

NASIONAL

Bahaya Kabut Asap, Pemkab Labuhanbatu Peduli Kesehatan Warga

Senin, 23 September 2019 | 21.39 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Bahaya kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Labuhanbatu akhir - akhir ini, semakin mengkhawatirkan bagi kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu, Pemkab Labuhanbatu melakukan upaya pencegahan timbulnya penyakit pernapasan bagi warga Rantauprapat.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhemi Dalimunthe ST.MT. bersama OPD turun langsung membagikan ribuan Masker kepada warga pengguna jalan di Simpang Enam Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (23/9) siang.

"Pembagian masker ini sebagai bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada masyarakat khususnya bagi pengguna jalan raya, agar menggunakan masker pelindung pernafasan saat berkendara," kata H Andi Suhaimi Dalimunthe kepada wartawan.

Ditambahkannya, kita semua juga tau bahwasanya kebakaran ini diduga adanya pengusaha perkebunan yang dengan sengaja membakar lahan agar lebih praktis.

"Asap yang menyelimuti Kabupaten Labuhanbatu saat ini, adalah asap kiriman dari Provinsi Riau, karena Kabupaten Labuhanbatu berbatasan dengan Riau. Sehingga, asap pembakaran Hutan mereka sampai kesini," tambahnya.

Bupati berharap, kepada seluruh masyarakat agar memakai Masker bila hendak keluar dari rumah demi kesehatan. Karena, udara di luar saat ini di selimuti asap yang bisa berbahaya bagi kesehatan. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru