Bupati Karo : Jangan Pernah Bosan Promosikan Keindahan Alam Tanah Karo

Editor: metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima audensi  panitia Kurwa Hard Enduro Benny Roi Ginting. Dok

Karo, metrokampung.com
Potensi wisata di Kabupaten Karo merupakan  potensi besar untuk  dikembangkan sebagai salah satu sektor yang dapat memberikan kontribusi pendapatan asli daerah penghasil bunga, buah dan sayur terbesar di Sumatera Utara.

Selain destinasi wisata yang sudah ada dalam kurun waktu 5 (lima) tahun terakhir ini  ada suatu destinasi yang dikembangkan yaitu puncak 2000 dan kawasan Relokasi  Siosar.

Hal ini menarik bagi tim Kurwa Hard Enduro, ingin terus berpacu meningkatkan wilayah tersebut, agar dapat dikenal, caranya melalui Kegiatan Adventure motor trail, daerah tersebut dapat kita perkenalkan bagi dunia wisata. Ujar Benny Roy Ginting saat diterima audensi oleh Bupati Karo, Rabu (25/9) pukul 15.00 wib

Benny Roy Ginting selaku Ketua Kurwa Hard Enduro menjelaskan bahwa kegiatan Adventure motor trail ini akan melibatkan peserta sekitar 500-an peserta. Acara ini akan kita selenggarakan 26-27 Oktober 2019 dengan titik start lokasi  dari madu Evi kacinambun sedangkan titik Finish di Zia Cofee Puncak 2000,untuk itu kita mengundang Bupati karo Terkelin Brahmana, dalam kegiatan tersebut kita harapkan bisa hadir, katanya.

Lebih menariknya kegiatan ini, menurut Benny Roy Ginting didampingi anggota kurwa Hard Enduro Natanael Pelawi menyatakan sebelum pelepasan motor trail dilakukan, terlebih dahulu nanti, kita minta Bupati akan melepaskan beberapa jenis burung yang telah disiapkan panitia untuk mengisi keindahan alam puncak 2000, imbuhnya.

Para peserta untuk Forkopimda kab. Karo juga ikut ambil bagian dalam Adventure motor trail ini, wilayah Medan sekitarnya dan beberapa daerah juga sudah ikut mendaftarkan ke meja panitia, sebut Benny.

Menanggapi kegiatan Adventure motor trail yang diselanggarakan pada 26-27 Oktober 2019, Bupati karo Terkelin Brahmana mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi, terlebih kegiatan ini mengangkat potensi wisata kab karo, ini wajib kita semarakkan, ujarnya.

Kegiatan ini akan kita padukan bersama dinas Parawisata, kalau perlu ajak semua perhotelan dan pengusaha sebagai stakeholder, dalam mendukung acara ini. Momen seperti ini patut kita banggakan, masih ada yang ingin mempromosikan potensi destinasi wisata yang kita miliki, oleh sebab itu, nanti kita intrusikan dinas Parawisata agar berkolobarasi demi kemajuan kegiatan ini, jelasnya.

Mari kita sukseskan, mari kita hadiri, jangan pernah bosan selalu perkenalkan terus keindahan destinasi alam kita, ajak Terkelin Brahmana.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini sementara akan saya hadiri, sepanjang tidak ada tugas tugas lain yang lebih penting, maka kegiatan ini saya akan datang bersama Forkopimda lainnya, pungkasnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini