SUMUT

NASIONAL

Diapresiasi Warga, Pasar Tradisional Simpang Dolok di Revitalisasi

Selasa, 24 September 2019 | 22.03 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara-Metrokampung.com
Revitalisasi pasar tradisional di Desa Simpang Dolok, Kec Datuk Lima PuluhKabupaten Batu Bara akhirnya dilaksanakan Pemkab Batu Bara.

Pasar desa yang sudah bertahun-tahun rusak tersebut dilakukan perbaikan fisik dengan  menelan biaya Rp 2,6 miliar lebih.

Bukhori (60) salah seorang tokoh masyarakat Simpang Dolok, kepada wartawan, Selasa (24/09) mengaku sangat senang karena pasar desa yang sudah bertahun-tahun rusak kini dibangun berlantai dua.

"Kami menyambut baik karena selain untuk kegiatan pasar bagian bangunan juga akan dijadikan sarana olahraga. Terimaksih kepada Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP yang telah mewujudkan cita- cita masyarakat Desa Simpang Dolok.Pembangunan pasar ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat", ucap Bukhori.

Pembangunan fisik pasar Simpang Dolok dilakukan Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Energi Sumber Daya Mineral bersumber dari APBD Batu Bara 2019. 

Pengerjaan proyek yang berlangsung selama 100 hari kalender dengan biaya sebesar Rp 2.616.966.000  pada plank proyek terlihat revitalisasi pasar desa ini dikerjakan CV Risky Anugrah Jaya dengan nomor kontrak : 02/SPK/SPR/PPK/PKUKM/2019. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru