Disdik Batubara Bekerjasama Tanoto Foundation Gelar Pameran Pendidikan Bertajuk 'PINTAR'

Editor: metrokampung.com
Plt Elyas Sitorus Kadis Disdik bersama perwakilan Tanoto Foundation.

Batubara, metrokampung.com
Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara akan menggelar kegiatan pameran pendidikan bekerjasama dengan Tanoto Foundation akan dilaksanakan pada Kamis (26/09).

Plt.Elyas Sitorus saat di konfirmasi melalui handphonenya kepada metrokampung com, Senin (23/09) mengatakan bahwa pelaksanaan pameran akan ditempatkan di Aula Yayasan Pendidikan SMK Swasta Budhi Darma, kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Pameran nantinya akan menampilkan unjuk karya dan demontrasi siswa. Pameran ini menurut Kadisdik, juga berbentuk praktik baik dalam pembelajaran dan Seminar serta talkshow pendidikan, yang akan di hadiri oleh Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Direktur Tanoto Foundation.



Ditambahkannya bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah bekerjasama dengan Tanoto Foundation sejak tahun 2018 dan telah menyelenggarakan Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran atau disingkat PINTAR.

Informasi yang di peroleh Program PINTAR ini telah berhasil melatih 435 orang Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas serta juga mendampingi 24 Sekolah Dasar, MI, SMP serta MTs Negeri dan Swasta dengan penyelenggaraan acara Pameran Pendidikan, telah dapat memberikan gambaran dan berbagi pengalaman pelaksanaan Program PINTAR Tanoto Foundation dari 24 sekolah mitra.

“Kita akan selalu berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam dunia pendidikan terutama guru dan kepala sekolah. Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pendidika akan terus mencari Partner untuk dijadikan mitra kerjasama seperti program Pintar Tanoto Foundation ini, kita berharap akan muncul Tanoto Tanoto lainnya di Batu Bara," kata Ilyas.

“Yang telah berjalan akan kita dorong untuk dapat disebar luaskan ke seluruh sekolah yang ada, baik tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Melalui pameran pendidikan ini kita harapkan seluruh sekolah dapat melihat dan mencontoh perubahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar serta pengelolaan sekolah kearah yang lebih baik, selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam meningkatkan kualitas Pendidikan dan Sumber daya manusia yang Produktif, inovatif dan berbudaya”, imbuhnya.

Selanjutnya dijelaskan Ilyas, bahwa Unjuk karya praktik pendidikan akan memberikan gambaran pengalaman dan cerita sukses tentang pelaksanaan program, agar para pengunjung nantinya dapat terdorong untuk melakukan hal yang sama di sekolahnya dengan menyaksikan hasil karya serta inovasi pembelajaran yang akan di tampilkan oleh kepala sekolah, guru dan siswa.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini