SUMUT

NASIONAL

H Zulkifli Barus Daftar Calon Wakil Bupati Sergai ke PDIP

Selasa, 17 September 2019 | 23.18 WIB
Kali Dibaca |


H Zulkifli Barus silaturahmi dengan Ketua PDI Perjuangan H. Darma Wijaya.

Sergai - metrokampung. com
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) H. Zulkifli Barus menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Sergai untuk Pilkada Sergai 2020 -2025 ke Kantor DPC PDIP Sergai, Jum’at (1/9/2019). 

 Berkas tersebut diterima oleh Bendahara penjaringan Balon Bupati – Wakil Bupati Sergai Elvi Juliana Napitupulu Amd.

 Zulkifli Barus usai menyerahkan berkas menyebutkan,  ia tertarik untuk ikut pada Pilkada Sergai melalui PDI Perjuangan karena PDIP merupakan partai yang tegas dan konsisten terhadap azas negara Pancasila serta berkomitmen  mempertahankan NKRI.

 "Perinsip itu juga sejalan dengan prinsip Partai Golkar dalam bernegara dan berbangsa, "kata suami Hj. Tengku Masyitoh,  perempuan kelahiran Desa Sena Perbaungan. 

Menurut Zul Barus,  pendaftarannya ini  secara  pribadi, dan belum diketahui oleh Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut. Sampai saat ini memang Partai Golkar sendiri belum membuka pendaftaran untuk penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Sergai.

 “Namun saya merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Serdang Bedagai yang dilahirkan oleh Kabupaten Deli Serdang,"bilangnya. 

Tentunya, kata mantan anggota DPRD Deli Serdang periode 2004-2009 dan juga mantan wartawan bertempat tinggal di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, bahwa membangun suatu daerah tidaklah hanya bisa menghandalkan pemimpinnya saja, namun pembangunan itu akan  lebih mudah diwujudkan sesuai dengan yang diharapkan,  jika pelaksanaannya melibatkan masyarakat.

"Saya yakin Sergai ini akan lebih maju lagi kedepannya, "kata Zulkifli Barus yang   sebelum pemekaran,   merupakan pengurus PD MABMI Deli Serdang/Sergai bersama Alm Tengku Abu Nawar Sinar, Sayuti, Idham Nuh dari Pantai Cermin serta Nazwir Sulung dari Perbaungan.

Zulkifli berharap Partai berlambang Pohon Beringin nanti dapat berkoalisi dengan Partai Berlambang Banteng dalam mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai. 

"Punbegitu, jika hasil lobi dan koalisi partai nantinya memutuskan yang berbeda dengan harapan, maka saya akan menjujung tinggi putusan partai tersebut, "ungkap ujar mantan Wakil Ketua DPD KNPI dan AMPI sebelum pemekaran.

Bendahara penjaringan Elvi Juliana Napitupulu Amd menuturkan berkas ini akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap persyaratan yang telah ditetapkan sebagai Balon Bupati maupun Wakil Bupati Sergai oleh tim nantinya.   

"Zulkifli Barus merupakan yang pertama kali menyerahkan berkas formulir yang telah diambilnya belum lama ini," jelas Elvi sambil tersenyum.

Baru-baru ini Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut H. Zulkifli Barus bersama timnya melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua PDI Perjuangan H. Darma Wijaya di Sei Rampah.

Pertemuan  dilakukan  secara tertutup berlangsung sekitar dua jam diruang kerja H. Darma Wijaya yang juga merupakan Wakil Bupati Serdang Bedagai. Namun belum diketahui kesepakatan  yang diambil kedua belah pihak.

Saat ini Partai Golkar memperoleh 6 kursi di DPRD Sergai dan PDI Perjuangan memperoleh lima kursi DPRD di Sergai. Bila kedua partai besar ini berkoalisi maka telah  memenuhi persyaratan untuk memajukan kadernya  sebagai   calon Bupati dan Wakil Bupati.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru