Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Para Kapolres Sejajaran Polda Sumut dan Pengukuhan sebagai Kabid Labfor

Editor: metrokampung.com
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH saat memimpin Upacara Sertijab para Kapolres Sejajaran Polda Sumut.

Medan, metrokampung.com
Bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut dilaksanakan serah terima jabatan para Kapolres sejajaran Polda Sumut dan Pengukuhan sebagai Kabidlabfor Poldasu.

Dalam serah terima jabatan tersebut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto,SH,MH, Wakapolda Sumut, Irwasda dan para pejabat utama, Ketua Bhayangkari serta para Pengurus Bhayangkari daerah.

Amanat Kapolda Sumut yang isinya marilah kita sama-sama mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa karena berkat rahmat karunia-nya pada hari ini kita dapat melaksanakan “Upacara Serah Terima Jabatan Para Kapolres Sejajaran Polda Sumut Dan Pengukuhan Sebagai Kabidlabfor Polda Sumut”di Aula Tri Brata Mapolda Sumut ini dalam keadaan sehat wal’afiat,Kamis (19/09/2019) pukul 09.00 wib.



Serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakansalah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi. Kita maklumi bersama, bahwa tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti.

"Pada kesempatan ini saya selaku pribadi dan Pimpinan Polda Sumut menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama yaitu:

1. AKBP Frido Situmorang, SH, sik atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Kapolres Labuhan Batupolda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Jambi.

2. AKBP Marudut Liberti Panjaitan, SIK, MH atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Kapolres Simalungun Polda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Wadir Polairud Polda Kepri.

3. AKBP Irfan Rifai, SH, SIK atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Kapolres Tanjung Balai Polda Sumut dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Kasubbagrendaldik bagbindik lemdiklat polri,"kata Kapolda.



"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara beserta istri selama bertugas dan berkarya di polda sumatera utara, semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorongdan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru,"lanjutnya.

"Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada para pejabat yang mutasi di internal Polda Sumut yaitu:
1. AKBP Agus Darojat, SIK, MH, semula menjabat sebagai Kapolres Samosir Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut.

2. AKBP Muhammad Saleh, SIK, MM, semula menjabat sebagai Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Sumut dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Samosir Polda Sumut.

3. AKBP Heribertus Ompusunggu, Sik, Msi semula menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar Polda Sumut, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolressimalungun Polda Sumut.

4. AKBP Putu Yudha Prawira, Sik, MH semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Tanjung Balai Polda Sumut.

"Saya percaya, selama bertugas di polda sumut dan jajaran tentunya saudara sudah paham betul peta kerawanan kamtibmas dan karakter masyarakat sumut, sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, saudara mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas sesuai dengan karakter wilayah masing–masing dan mampu menjalin kemitraan yang sinergis dalam membina kamtibmas bersama potensi masyarakat,"pungkas Agus.

"Selanjutnya saya mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dalam keluarga Besar Polda Sumut dan Bhayangkari Sumut, kepada pejabat baru AKBP Budi Pardamean Saragih, Sik yang melaksanakan tugas baru sebagai Kapolres Pematang Siantar Polda Sumut. Saya berharap saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan organisasi/satuan tugas dan lingkungan tugas yang baru, jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan kasatwil sejajaran  polda sumut, sehingga terciptasoliditasdalam rangka kesuksesan pelaksanaantugasdan dapat  mengimplementasikan Commander Wish Kebijakan Dan Strategi Kapolda Sumatera Utara.

Saya sampaikan melalui Commander Wish Kebijakan Dan Strategi Kapolda Sumatera Utara, kita memiliki arah dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, guna menekan angka kriminalitas yang menjadi perhatian masyarakat, seperti curat, curas dan curanmor serta kasus peredaran narkoba dan kasus-kasuslainnya,"papar kapolda.

"Berdasarkan surat telegram Kapolri ST/2318 /IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019 kepada saudara Kombes Pol Wahyu Marsudi, Ssi, Msi Kalabfor Cabang Medan Puslabfor Bareskrim Polri, telah dikukuhkan sebagai Kabidlabfor Polda Sumut.Ini berarti adanya penambahan satker baru di lingkungan Polda Sumut,"katanya.

"Terakhir, mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Polda Sumut kepada para Pejabat Baru tersebut yang akan menunaikan tugasnya guna meningkatkan kinerja institusi Polda Sumut ke depan,"tutup Kapolda.(humas poldasu/sim/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini