Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti Hadiri Karnaval Pesona Danau Toba di Balige

Editor: metrokampung.com
Susi Pudjiastuti Disambut Meriah Pada Karnaval Pesona Danau Toba. 

Tobasa-metrokampung.com

Karnaval Pesona Danau Toba 2019 mendapat apresiasi dari masyarakat kawasan Danau Toba. Sejumlah petinggi negara menyempatkan diri pada even  yang telah diplot dalam acara tahunan itu.

Seperti Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia beserta rombongan hadir dalam memeriahkan Karnaval Pesona Danau Toba Ke-4 yang bertema Ulos Dalam Bingkai Adat Dan Kostum pada Sabtu (14/09/19).

Susi Pudjiastuti saat penyampaian pembukaan acara Karnaval menerangkan, agar kedepan Danau Toba bisa menjadi objek Pariwisata berklas Dunia.

"Ia menerangkan, dirinya sering berkunjung ke Bandara Sibisa, sekitaran 10 tahun silam, juga sering berkomunikasi langsung dengan masyarakat disana bagaimana mereka untuk bercocok tanam.

Danau Toba menyimpan sebuah hal luar biasa  juga bisa menjadi objek studi yang luar biasa dikarenakan fenomena alam hingga terjadinya danau toba menjadikan sebuah studi bagi para ilmuwan.

Puji memesankan kepada hadirin, agar  betul-betul menjaga kebersihan jika  Danau Toba menjadi ajang wisata Internasional harus bisa merubah kebiasaan, kitapun kalau dirubah harus ikut, harus memikirkan bagaimana touris datang nyaman.

Sebab jika Danau Toba sudah Indah mereka (touris) akan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari mereka akan melihat kita, akan melihat kebiasaan-kebiasaan kita, untuk itu, mari kita sama-sama menjaga keindahan Danau Toba dengan cara mengurangi pemakaian yang berbau plastik.

Pemerintah Jokowi telah menerbitkan Perpres No. 83 yang intinya mengurangi sampah plastik secara Nasional dan menjadi gerakan Nasional.

Maka tahun 2030 di lautan Indonesia akan lebih banyak ikannya bukan sampah lagi karena kita mau mengurangi pemakaian sampah plastik yang dimulai dari diri kita sendiri.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten seputaran Danau Toba agar membuat Perda pengurangan penggunaan plastik dan penebangan pohon agar air Danau Toba tetap bias terjaga, jernih dan banyak ikannya.

Kementerian Kelautan Dan Perikanan siap membantu dan mendukung revitalisasi Danau Toba, setiap tahunnya kita akan sumbangkan ikan ke Danau Toba yang nantinya bisa mengurangi kerambah.

Akan melatih para masyarakat sekitaran Danau Toba cara menangkap ikan yang benar tampa harus menggunakan pancing listrik dan kita juga siap membatu program-program rumah-rumah pondok wisata (Home Stay)  untuk mendukung kenyamanan para touris kala mereka berkunjung ke Danau Toba.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini