SUMUT

NASIONAL

Pensiun, Ketua PA Pakam Pamitan

Selasa, 10 September 2019 | 21.24 WIB
Kali Dibaca |



Lb Pakam, metrokampung.com
Keluarga Besar Pengadilan Agama Lubuk Pakam melaksanakan Acara Purna Tugas Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Drs  H Amir Hamzah SH.

Turut hadir Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan  Dr. H.M Syarif Mappiase SH,MH, Ketua PN Lubuk Pakam  SOHE. SH, MH, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, Danyon 121/MK Mayor Inf. Wisnu Joko Saputro, Wakapolres Deli Serdang Kompol Hendrawan Keliat SIK,MH serta para Pimpinan OPD dan undangan. Jum'at (6/9/2019) di Balairung Pemkab Deli Serdang.

Acara tersebut dimulai dari rekam jejak  Purna Tugas Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Drs  H . Amir Hamzah ,SH yang lahir pada tanggal 3 Agustus 1954 di suatu desa yang tertinggal, dulunya Tapanuli Selatan sekarang Padang Lawas Utara menjadi pegawai negeri sipil mulai menata dari pengatur muda Golongan IIA terus sambil memohon kepada Allah selama tugas di Balige 12 tahun pindah ke Stabat 1 tahun 6 bulan pindah ke Medan lagi kemudian pindah ke Lubuk Pakam dari Lubuk Pakam  ke Tebing tinggi dari Tebing ke Binjai,dari  Binjai pindah ke Stabat dari Stabat pindah ke Tanjung Pinang Kepulauan Riau dari Tanjung pinang pindah lagi ke Lubuk Pakam.



"Berakhirlah sudah yang paling saya syukuri kepada Allah masa tugas saya berakhir dengan baik itu saya syukur kepada Allah tanpa rintangan serta ucapan terima kasih kepada Pemrintah Kabupaten Deli Serdang yang telah banyak membantu selama ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar Mengatakan, bahwa  hari ini kita  melaksanakan acara “ngundur diri” untuk melepas Bapak Drs H. Amir Hamzah SH yang memasuki masa purna Bakti setelah mengabdi dan melaksanakan tugas sebagai ketua pengadilan agama Lubuk Pakam kurang lebih 4 tahun, kita menyadari sedalam-dalamnya bahwa di mana ada perjumpaan pasti ada perpisahan dan setiap perpisahan tentu akan meninggalkan kenangan yang manis ,walaupun terasa begitu berat namun bukan berarti kebersamaan yang telah terbina harus Berakhir Pula kami semua berharap dan berdoa apa yang selama ini telah terjalin harmonis di antara kita dapat terus dipelihara dan ditingkatkan karena hanya dengan kebersamaan kita mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang kita emban.

Oleh karena itu pada kesempatan yang sangat istimewa ini Izinkan saya atas nama pemerintah dan seluruh rekan-rekan unsur forkopimda Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terima kasih kepada bapak Drs H.Amir Hamzah ,SH atas kerjasama dan pengabdian yang telah diberikan selama ini doa dan harapan kami semoga karya, jerih payah perjuangan dan pengabdian yang telah Bapak berikan di Kabupaten Deli Serdang ini menjadi amal sholeh dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Deli Serdang.pungkas Wabup.

Hal senada dikatakan  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan  Dr. H.M Syarif Mappiase SH,MH dalam pantauan saya bahwa saudara Amir Hamzah ini melihat hubungannya dengan Bapak Bupati, bapak wakil bupati dan forum pimpinan daerah di Deli Serdang ini sangat akrab harmonis dan begitu pula sebaliknya.Banyak hal yang menunjukkan hal itu pertama ada tempat bermain anak itu bantuan Bupati atas nama Pemkab,ternyata ada gedung tempat yang merupakan ruang tunggu dari para advokat dan juga tempat merupakan mediasi dilakukan media itu ternyata bantuan dana hibah dari bapak bupati ,gedung itu luar biasa nilainya dan banyak sekali bantuannya, merupakan sesuatu hal yang baik dan merupakan prestasi dari saudara Haji Amir Hamzah saudara Amir Hamzah dalam kepemimpinannya menjadi ketua pada Pengadilan Agama Lubuk Pakam ini .”kata Ketua PTA Medan.

Setelah berhasil mengantar Pengadilan Agama ke arah kemajuan yang luar biasa pada tahun 2018 Lubuk Pakam Pengadilan Agama Lubuk Pakam dapat dikatakan masih semrawut akan tetapi setelah melakukan akreditasi penjaminan mutu Alhamdulillah berhasil meraih sertifikat akreditasi penjaminan mutu dengan nilai a excellent yang diberikan langsung diserahkan langsung oleh ketua Mahkamah Agung kepada saudara Amir Hamzah pada awal tahun ini.

Ketika saya melihat SIP (Sistem Informasi Penilaian)nya ,sistem informasi penelusuran perkara masih di zona kuning akan tetapi di akhir ini di akhir-akhir beberapa bulan yang lalu sudah mulai masuk menjadi zona hijau itu berat berarti prestasi yang luar biasa bagi ketua pengadilan agama Lubuk Pakam, selaku ketua pengadilan agama kapasitas keilmuannya selaku ketua sudah Tidak diragukan lagi itu berarti prestasi yang luar biasa bagi beliau.(dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru