SUMUT

NASIONAL

Untuk Mencapai Tobasa Hebat 2021, Dinas Ketapang dan Dinas Pertanian Tobasa Tandatanganj Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas HKBP Nommensen Medan

Rabu, 18 September 2019 | 22.02 WIB
Kali Dibaca |



Tobasa, Metrokampung.com
Penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dengan Fakultas Peternakan dan Fakultas Pertanian, Universitas HKBP Nommensen Medan yang disaksikan Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian  di ruang perpustakaan Universitas Nomensen, Selasa (17-9-2019).

Perjanjian kerjasamanya tersebut ditandatangani oleh Prof Dr Ir Hasan Sitorus MS (Dekan Fakultas Peternakan), Ir. Benika Naibaho, M.Si (Dekan Fakultas Pertanian) dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Darwin P Sianipar S.Pt MSi.

Penandatanganan tersebut, disaksikan Bupati Darwin Siagian, Kepala BPODT Arie Prasetyo, Wakil Rektor IV, Drs Samse Pandiangan M.Sc.,Ph.D, Kepala Bapeda James Silaban SH, mahasiswa Universitas HKBP Nommensen yang tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa Toba Samosir (Hima Tobasa) dan lainnya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Tobasa dengan Universitas Nomensen Medan, agar dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat peternak dan masyarakat petani  untuk meningkatkan produksi peternakan serta produksi pertanian di kabupaten Tobasa.
Dimana setelah perjanjian kerjasama dilakukan, para mahasiswa/i dari Universitas Nomensen medan dapat melakukan Pelatihan PPL, Pendampingan Kelompok Tani Peternak, Pemberdayaan masyarakat peternakan dan penelitian di kabupaten Tobasa.

Selain Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Tobasa, dalam kesempatan itu juga membuat dan menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan kedua fakultas tersebut.

Saat dikonfirmasi metrokampung.com melalui selulernya, Darwin Sianipar mengatakan , penandatanganan dilakukan untuk mengikat kerjasama yang saling menguntungka antara pemkab tobasa dengan universitas tersebut.
"Kita harus bekerja extra keras untuk mengujutkan kemajuan masyarakat Tobasa," ucap Sianipar.(tan/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru