SUMUT

NASIONAL

Baringin Silaen ST Dapatkan Pengakuan Sebagai Kades Terbaik Tahun 2019

Kamis, 10 Oktober 2019 | 18.02 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung.com
Kepala Desa terbaik se-Tobasa, Baringin Silaen ST yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Silaen Kecamatan Silaen Kabupaten Tobasa Provinsi Sumatra Utara di daulat sebagai Kades terbaik tahun 2019.

Kepala Desa terbaik yang merupakan keterwakilan dari 231 Desa se-Kabupaten Toba-Samosir itu, patut di anugrahi sebagai ikon Pemerintah Desa yang bededikasi tinggi.

Pada era kepemimpinanya, tak terlepas dari sejumlah hujatan, baik langsung maupun dari media sosial. Akan tetapi,  pria paruh baya ini tak pernah gentar dan ragu, jika dirinya melakukan perbuatan tercela.

Baringin yang dikenal bersahaja, tak kenal lelah, penyabar yang juga pengasih, dengan kesederhanaanya, dirinya banyak berucap kepada yang Kuasa dalam menjalankan roda pemerintahanya.

Sekalipun sejumlah lawan politiknya  menghujat dirinya, bahkan mencoba mencari kesalahannya, ia tetap berpegang teguh pada prinsipnya jika dirinya tak akan tergoda akan bahaya laten KKN.

"Bahkan provokasi selalu menghantui sejumlah masyarakat desa, guna menghancurkan pemerintahanya, akan tetapi ia tetap sabar dan tidak hilang semangat menjalankan roda pemerintahanya.

Baringin saat ditemui wartawan pada Kamis (10/10/2019) di kantornya,  menepis jika sejumlah oknum selalu mengganggu aktivitas pemerintahanya.

Dirinya menjelaskan, jika dalam perpolitikan ada oposisi sebagai alat kontrol,  kritik hal wajar selaku kita pejabat, semua wajar-wajar saja ketus Baringin.

"Akan tetapi, ketika oknum-oknum itu selalu melakukan fitnah yang tidak berdasar, jujur saja,  biarlah Tuhan yang maha tau akan sikapnya, kata Baringin dengan mata berkaca-kaca.

Untuk diketahui, pada program tahun 2019, Baringin menyumbang masyarakat berupa baju, dan celana lansia. Kemudian menjahitkan pakaian PKK, memberi bantuan pakaian (Germas) Gerakan masyarakat sehat, belanja racun rumput untuk seluruh Dusun yg ada di Desa, pembukaan jalan usaha tani, pajak desa, dan lainya yg bersumber dari dana pribadinya.

"Bahkan memaksimalkan seluruh fisik anggaran yang bersumber dari Dana Desa. Ia mendambakan jika Desa Silaen dalam waktu dekat akan dijadikan sebagai Desa percontohan untuk masing-masing tingkat desa, juga tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten bahkan tingkat nasional tegas Baringin. (e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru