Bupati Ir.H.Zahir, MAP Buka Perlomban Melukis Tingkat SD Se Kabupaten Batu Bara di Singapore Land

Editor: metrokampung.com
Bupati Batubara Ir.H.Zahir.MAP di dampingi Plt.Ellyas Sitorus dan Owner Singapure Land, Jonatal Pangaribuan saat membuka acara lomba melukis tingkat SD se Kabupaten Batu Bara.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Bara, Zahir menghadiri dan sekaligus memberikan motivasi kepada anak anak sekolah dasar pada pembukaan lomba menggambar bagi siswa SD se kabupaten Batu Bara yang di selenggarakan oleh Singapure Land bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, (21/10).

Zahir seperti biasa jika bertemu dengan peserta didik selalu memberikan pertanyaan pertanyaan seputar kebersihan sekolah dan tenaga pendidik di sekolah pelajar yang ditemuinya. Setiap siswa yang berani mengemukakan pendapatnya Bupati Zahir tak segan segan merogoh sakunya dan memberikan sekedar tambahan kepada siswa untuk menambah pembelian alat alat kelengkapan belajar siswa.




Zahir juga memberikan motivasi sambil memeluk anak anak agar anak anak lebih semangat belajar dan kelak bisa mengisi dan meneruskan pembangunan di tanah air Indonesia yang kita cintai ini. Perlombaan menggambar ini zahir mengatakan terimakasih kepada pihak Singapure Land yang telah memberikan kesempatan kepada anak anak di Batu Bara untuk berkompetisi dalam menuangkan imajinasinya dalam selembar kertas yang bertemakan pemandangan. Kepada juri zahir berharap berlaku jujur dan adik dalam memberikan penilaian, jangan sakiti hati anak anak kita ini sejak kecil akibat kita tidak bisa berbuat jujur, ujar Zahir.

Owner Singapure Land, Jonatal Pangaribuan mengatakan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Bupati Batu Bara yang di sela sela kesibukannya bisa menyempatkan dan berbagi waktu untuk memberikan motivasi kepada anak anak peserta lomba walaupun sesaat karena beberapa kegiatan yang sudah menunggu kehadiran Zahir di tempat lain. Sekali lagi salam hormat dan rasa bangga kami untuk Pak Bupati dan rombongan bisa sampai ketempat kami ini, ucap Jonatal Pangaribuan.




Masih menurut Jonatal bahwa lomba menggambar ini sengaja dibuat dengan bekerja sama dengan dinas pendidikan untuk memberikan ruang kepada anak anak sekolah dasar kita yang ada di Batu Bara ini dalam menuangkan kreatifitasnya dan sekaligus acara lomba menggambar ini juga memperebutkan piala Bupati Batu Bara.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus menjelaskan bahwa dengan lomba ini paling tidak ada beberapa hal yang menjadi manfaatnya bagi anak anak kami diantaranya dapat melatih kedisiplinan anak anak peserta lomba untuk datang tepat waktu dan menaati aturan dan membawa perlengkapan lomba yang dibutuhkan, dan merangsang kreativitas dan membantu perkembangan saraf motorik anak, dengan aktivitas menggambar ini juga bisa menjadi bagian dari terapi menenangkan anak serta sarana menyalurkan emosi dan melepas bakat anak peserta lomba, ujar Ilyas.

Ilyas menambahkan tema yang diangkat sangat menarik karena bercerita tentang pemandangan. Pemilihan tema ini mengajak kita untuk hadir bersama alam dan lingkungan tidak hanya bercerita tentang pegunungan dan hamparan sawah namun bisa bercerita tentang yang ada di sekeliling kita.

Menghargai keselarasan dengan alam, alam menjadi satu-satunya tempat yang dihuni oleh manusia, dengan pertumbuhan penduduk dan pembangunan ekonomi yang terus berlangsung, membuat ekosistem bumi mendekati titik kritis. Alam memiliki esensi sebagai penjaga keseimbangan antara kepentingan manusia dan semua makhluk hidup lainnya di dunia. Kecintaan terhadap lingkungan perlu dituangkan dalam persepsi dan aktualisasi melalui goresan tangan anak anakku, papar Ilyas.

Manajer Singapore Land yang juga ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa peserta lomba menggambar ini diikuti oleh 180 anak sekolah dasar kelas 3, 4 dan 5 yg ada se Kabupaten Batubara. Pemenang lomba menggambar tingkat SD dgn thema pemandangan nantinya akan dipilih 6 terbaik terdiri dari Juara1,2,3 dan harapan 1,2,3. Masing masing akan mendapatkan tropy, piagam, perlengkapan sekolah dan uang pembinaan serta memberikan fasilitas yang ada di seputaran Singapure Land kepada anak anak untuk bermain sepuasnya.

Turut hadir  pada pertemuan tersebut Kapolres Batu Bara, yang diwakili Kapolsek Sei Balai, Danyon 126, camat Sei Balai, Yang mewakili Kakan Kemenag Batu Bara, Yang mewakili FKUB Batu Bara, para guru pendamping, media cetak dan elektronik.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini