SUMUT

NASIONAL

Bupati Kapuas Kalteng Kunjungi Samosir

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 00.05 WIB
Kali Dibaca |

Ulos disematkan kepada Bupati Kapuas.
Samosir, metrokampung.com
Bupati Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Ir. Ben Brahim berkunjung ke Samosir, kunjungan tersebut disambut Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama Sekdakab Jabiat Sagala beserta jajaranya di Rumah Dinas Bupati Samosir, (3/10/2019)

Dalam acara ramah tamah terlihat kekompakan antara Bupati Kapuas dengan Jajaran Pemkab. Samosir. Bupati Kapuas yang mengaku senang bergaul dengan suku Batak melantunkan sebuah lagu yang sangat menghibur. Selain Bupati Kapuas, beberapa pejabatnya yang bersuku batak juga melantunkan lagu hiburan. Pada saat melantunkan lagu, Bupati Kapuas langsung turun dari panggung untuk menyaksikan Bupati Samosir menerima penghargaan Apresiasi Indonesia Award  2019 kategori pertumbuhan ekonomi dengan pengembangan destinasi pariwisata nasional pada acara Inews yang disiarkan secara live.

Tak kalah juga, Wabup Samosir Juang Sinaga melantunkan lagu tembang kenangan yang cukup menghibur dan mendapat aplaus dari rombongan Bupati Kapuas.

Wakil Bupati Samosir menyambut baik kedatangan Bupati Kapuas dan berharap adanya sebuah ikatan dan kerjasama yang baik. Sehingga dapat bertukar informasi dalam hal peningkatan pembangunan. Disampaikannya, bahwa Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata terus berbenah menjadi Kabupaten yang bertaraf Internasional.

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim mengatakan bahwa kunjungan mereka untuk belajar dalam hal pariwisata di kab. Samosir, sekaligus menikmati alam Samosir.  Diakuinya, sejak kecil sudah pernah mendengar nama Danau Toba dan baru kali ini berkunjung dan melihat secara langsung yang ternyata alamnya sangat bagus.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Kabupaten Kapuas memilili suku yang heterogen dan
terkenal dengan pertanian terutama padi dan semangka serta Swasembada bawang. Saya suka pertanian karena saya memang anak petani" katanya.

Bupati Kapuas menyampaikan bahwa dirinya bahagia dan akan kembali serta berlibur di Samosir.

"Semoga kedatangan kami membuahkan rejeki dibidang wisata dan menarik wisatawan ke Samosir, kami datang karena kami merasa kita saudara" tambah Bupati Kapuas.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru