SUMUT

NASIONAL

Dr Jhon Lihar Purba Jabat Direktur RSUD Batu Bara

Rabu, 23 Oktober 2019 | 18.39 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP (kanan) melantik 9 pejaba eselon dilingkungan Pemkab Batu Bara, Rabu (23/10) petang.

Batu Bara- Metrokampung.com
Dr. Jhon Lihar Purba diangkat dan dilantik sebagai Direktur RSUD Batu Bara yang baru. Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan pasca pengunduran diri dr Juri Freza sebagai Plt. Direktur RSUD Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP langsung melantik Jhon Lihar di ruang rapat RSUD Batu Bara di Kuala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh, Rabu (23/10) petang.

"Jabatan adalah amanah dan kepercayaan. Untuk itu, kepada seluruh pejabat administrator, pengawas dan fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang", harap Bupati pada sambutannya.

Bersama Direktur RSUD Batu Bara turut dilantik Ka. BPBD dan 7 pejabat eselon lainnya.

Mereka yang dilantik diantaranya Anuardi, S. Pd. M. Si sebagai Kepala BPBD Batu Bara sedangkan jabatan sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Arsip menjadi kosong.

Selanjutnya Sumarlan, SE yang sebelumnya Kasie Deteksi Dini Kantor Kesbang diangkat menjadi Kabag Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Batu Bara.

Pejabat sebelumnya KRT Hanafi, SH dimutasi sebagai Camat Sei Balai. Camat Sei Balai sebelumnya Abdullatif  Luthfi Panjaitan, S. Sos dimutasi sebagai Camat Nibung Hangus.

Khusus kepada Camat yang baru dilantik, Bupati  berpesan agar lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan dan menguasai tupoksinya.  Ini dimaksudkan agar  tidak menemukan hambatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Kedudukan Camat yang berhadapan langsung dengan masyarakat mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu Bupati Batu Bara untuk mencapai keberhasilan program pemerintah Kabupaten Batu Bara", ujar Bupati.

Diingatkan Bupati, Camat berada dijajaran paling depan. Sebagai pimpinan operasional, Camat harus dapat meningkatkan harapan masyarakat sekaligus menumbuhkan citra pemerintah yang bersih, berkemampuan dan berwibawa.

Sebagai pimpinan pemerintah,  diminta agar Camat  menguasai dengan baik dan benar wewenang yang dimilikinya serta menguasai peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Akhirnya kepada seluruh pejabat, baik yang dilantik pada  maupun yang hadir pada kesempatan tersebut diminta Bupati  agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, demi kemajuan Kabupaten Batu Bara.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru