SUMUT

NASIONAL

Melalui Seminar, DPD KNPI Pakpak Bharat Ajak Pemuda Berinovasi

Rabu, 30 Oktober 2019 | 23.55 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, metrokampung.com
Guna Menyemarakkan peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, DPD KNPI Pakpak Bharat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya Seminar Kepemudaan Dengan mengangkat tema "Dengan semangat pemuda, bersama kita maju membangun Pakpak Bharat" dengan menghadirkan narasumber Profesor. Dr. Robert sibarani, MS Direktur Pasca Sarjana Universitas Sumatera Utara dan Enterperniur Nasional Irwan Wiseful Berutu yang di laksanakan di Balai Diklat Pakpak Bharat, Cikaok, Kecamatan Sitellu Talu Urang Julu, Rabu (30/10).

Seminar kepemudaan dibuka oleh PJ. Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Asren Nasution, MA yang di wakili oleh Assiten I  Pemerintahan Drs. Tekki Angkat di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Master Padang, S.pd, MM. PJ Bupati dalam arahannya yang di bacakan oleh Tekki Angkat menghimbau kepada seluruh element pemuda pemudi agar dapat membuka diri menghadapi era globalisasi yang kian berkembang, Asren Nasution juga berpesan kiranya kedepan acara-acara seminar kepemudaan dapat lebih intens dilaksakan oleh Organisasi Kepemudaan di Pakpak Bharat. "Besar harapan kami, kegiatan seminar kepemudaan seperti ini dapat di lakukan secara intens dan berkelanjutan. Apresiasi kami yang setinggi-tingginya kepada DPD KNPI Pakpak Bharat," tandasnya.



Interperniur muda yang sudah malang melintang di kancah nasional Irwan W Berutu tampil mengawali acara seminar kepemudaan berhasil membakar semangat sekurangnya 500 orang peserta seminar meliputi elemen pemuda,  pengurus organisasi kepemudaan (OKP), OSIS dan Peramuka.

"Kita memang orang yang berasal dari kampung, tapi kita harus tunjukkan kepada dunia luas kita bukan kampungan," paparnya.

Senada dengan itu, Profesor. Dr. Robert Sibarani, MS Direktur Pasca Sarjana Universitas Sumatera Utara dalam paparan materinya mengingatkan kepada para pemuda-pemudi agar dapat menunjukkan jadi dirinya, menurutnya para generasi milenial harus dapat mengikuti perkembangan seiring pesatnya geliat era globalisasi yang kian cenggih.

"Jaman sekarang semua sudah serba canggih, jadi para milenial yang merupakan generasi emas masa depan bangsa harus tampil percaya diri dan keluar dari kungkungan rasa minder," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Pakpak Bharat Tamba Tinendung, SE yang di temui di lokasi pelaksanaan kegiatan seminar kepemudaan mengatan. Agenda seminar kepemudaan merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya terus di lakukan, adapun maksut dan tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai sarana untuk menambah wawasan para pemuda untuk dapat lebih membuka cakrawala serta pandangan untuk membangun Pakpak Bharat.

"Besar harapan kami dengan terlaksananya kegiatan ini para pemuda-pemudi dapat lebih meningkatkan pemahan berorganisasinya, serta kita juga meminta agar kedepan para pemuda mampu menuangkan inofasi yang ada dalam dirinya demi tercapainya Kabupaten Pakpak Bharat yang sejahtera," tandasnya.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru