SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Desa Pekubuan Akan Bangun Kantor Desa Yang Baru

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 12.15 WIB
Kali Dibaca |

Bincang- Bincang : Kepala Desa Pekubuan, Mang Kostrad saat bincang- bincang dengan wartawan.

Langkat- MetroKampung.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat akan membangun kantor desa baru yang lebih cantik dan permanen. Pembangunan kantor desa tesebut direncanakan akan dilakukan pada tahun 2020 yang akan datang

"Terus terang saja, apa yang mau disombongkan, sebab sampai saat ini Pemdes Pekubuan memang belum memiliki kantor, sebab kantor yang kami tempati ini bukan milik Pemdes Pekubuan, tapi milik warga," kata Kepala Desa Pekubuan S Rahman (Mang Kostrad) kepada para wartawan saat bincang-bincang di kantornya, Selasa (8/10).

"Semua warga di sini juga tahu, kantor ini dulunya adalah Pekong China dan sampai sekarang tanah dan kantor ini bukan milik Pemdes Pekubuan,” lanjut Mang Kostrad. Walaupun begitu, Mang Kostrad menegaskan, pihaknya sudah membeli sebidang  tanah untuk kantor Desa Pekubuan. Jadi tinggal membangun kantornya saja. "Pada tahun 2020 kami canangkan pembangunan kantor Desa Pekubuan ini," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai bantuan Pemkab Langkat, Mang Kostrad menegaskan, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan agar Pemkab Langkat berkenan untuk membantu. Namun sampai sekarang memang belum teralisasi.

"Permohonan sudah kami layangkan, tapi sampai sekarang belum juga terealisasi. Karena itu, mulai tahun 2020 yang akan datang akan kami bangun kantor dengan menggunakan Dana Desa,” ujarnya.

Lalu, ketika disinggung tentang pemberdayaan masyarakat desa, Mang Kostrad pun menegaskan, pihaknya juga siap untuk mendukung dan membantu pihak-pihak yang datang untuk membangun Desa Pekubuan.

"Jadi, siapa saja yang datang, ya dipersilahkan, Pemerintah Desa Pekubuan siap bekerja sama dan tidak akan menghalang- halangi. Kita memang harus saling bekerja sama untuk memajukan Desa Pekubuan ini, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan maupun di bidang-bidang yang lain,” ujarnya. (BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru