SUMUT

NASIONAL

PEMERINTAH KABUPATEN LABUHANBATU SELENGGARAKAN ACARA PISAH SAMBUT KAPOLRES LABUHANBATU

Selasa, 01 Oktober 2019 | 08.32 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Dalam rangka menjalin hubungan kerja sama yang baik dan guna meningkatkan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu,  khususnya dibidang keamanan dan ketertiban umum masyarakat; penegakan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah Kepemimpinan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T, M.T menyelenggarakan acara pisah sambut Kapolres Labuhanbatu antara AKBP Frido Situmorang,S.I.K, S.H dengan AKBP Agus Darojat, S.I.K, M.H. di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu, Senin (30/9) malam.

Pelaksanaan pisah sambut dan sekaligus silaturahmi dimaksud sangat penting dilaksanakan karena Kapolres Labuhanbatu adalah salah satu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Labuhanbatu sehingga koordinasi dan komunikasi dalam menunjang kelancaran Pemerintahan Umum.

Urusan pemerintahan umum dalam Kabupaten dapat disampaikan yaitu meliputi: pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional dalam rangka memantapkan pengamalan Pancasila, Pelaksanaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pelestarian Bhineka Tunggal Ika serta Pemertahanan dan pemeliharaan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
Pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa; pembinaan kerukunan antarsuku dan intrasuku, Umat beragama, Ras, dan golongan lainnya guna mewujudkan stabilitas keamanan lokal, regional, dan nasional; Penanganan konflik sosial sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan; Koordinasi pelaksanaan tugas antar instansi pemerintahan yang ada di wilayah Daerah Kabupaten untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul dengan memperhatikan prinsip demokrasi, hak asasi manusia, pemerataan, keadilan, keistimewaan dan kekhususan, potensi serta keanekaragaman Daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; pengembangan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila.

Acara ini dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, antara lain Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu (sementara), Ketua Pengadilan Agama Labuhanbatu,  Kapolres Labuhanbatu (yang lama dan yang baru), Sekretaris Daerah Labuhanbatu,  Para Staf Ahli Bupati Labuhanbatu,  Para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu,  Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD dan Camat), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu,  Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat,  Tokoh Politik, Tokoh Pemuda,  Ormas, Media Cetak/Elektronik dari 9 Kecamatan dalam wilayah administratif Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T, M.T dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terimakasih atas kinerja Kapolres yang lama AKBP Frido Situmorang,S.I.K, S.H yang sangat baik dan semoga semakin sukses dalam menjalankan tugas baru di Polda Jambi sebagai Wadir Pam Obvit sedangkan kepada AKBP Agus Darojat, S.I.K, M.H selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Ika Bina En Pabolo Kabupaten Labuhanbatu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan segenap elemen masyarakat yang majemuk mendukung dan akan bersinergi dengan Kapolres Labuhanbatu sehingga Kabupaten Labuhanbatu semakin baik dan semakin maju.

Dalam acara pisah sambut dimaksud,  Bupati Labuhanbatu memakaikan baju adat kebesaran Kabupaten Labuhanbatu berupa kain songket warna kuning yang melambangkan kejayaan dan kekuasaan kepada AKBP Agus Darojat, S.I.K.,M.H dan Istri Ny Hanny A. Darojat. Acara berlangsung sukses, aman dan terkendali dengan baik. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru