SUMUT

NASIONAL

Sambut Hari Sumpah Pemuda dan HUT Ke-74 Pemkab Labuhanbatu, Sejumlah Jurnalis di Labuhanbatu Akan Gelar Baksos

Kamis, 03 Oktober 2019 | 19.43 WIB
Kali Dibaca |

Panitia kegiatan Jurnalis peduli sosial saat bertemu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Labuhanbatu Ade Huzaini.

Labuhanbatu, Metrokampung.com 
Dalam rangka menyambut hari jadi ke-74 Pemkab labuhanbatu dan menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019, sejumlah jurnalis di Labuhanbatu akan menggelar kegiatan bakti sosial.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihak panitia Jurnalis Labuhanbatu peduli sosial menyambangi Kantor Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu, yang berada di Jalan lintas Sumatera, Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara.

Selain berkoordinasi, pihak panitia juga sekaligus bersilahturahmi dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Ade Huzaini, SE. di ruang kerjanya.

"Mudah-mudahan acara nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujar ketua panitia Jurnalis Labuhanbatu peduli sosial Dodi Harahap didampingi Sekretaris Junaidi Marpaung, Kamis (3/10) sore.

Dodi juga mengatakan, adapun rencana kegiatan sosial yang akan dilakukan nantinya yakni, Sunat Massal dan Penyantunan Kaum Dhuafa.

"Rencananya akan dilaksanakan pada Hari Jum'at tanggal 18 Oktober 2019 bertempat di lapangan exs pasar baru di Jalan Diponegoro Kelurahan Kota, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Kegiatan ini, lanjut dia merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu dan kontribusi kita terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) untuk anak - anak yang kurang mampu dan kaum dhuafa.

"Kami selaku panitia Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu mengucapkan terimakasih atas respon yang diberikan
Bapak Ade Huzaini, yang telah membantu menyukseskan kegiatan sosial ini," tutup Dodi.

Menanggapi rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh rekan - rekan Jurnalis, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Labuhanbatu Ade Huzaini sangat mengapresiasi rencana tersebut.

"Ini merupakan satu kebersamaan semua Komponen Pemuda di Labuhanbatu, khususnya, kepedulian kepada Kaum Dhuafa dan Anak -anak yang Kurang Mampu, sehingga kita nanti dapat melaksanakan Sunatan Massal dan pemberian bantuan kepada kaum dhuafa. Dan ini, merupakan keberkahan bagi kita semua. Karena semua pemuda, Antusias menyelenggarakan beberapa kegiatan di hari sumpah pemuda pada tahun ini," papar Ade.

Tahun ini khususnya, sambung Ade, kita dipercaya menjadi tuan rumah Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tingkat Sumatra Utara. Dimana, dijadwalkan sebagai Irup pada acara tersebut Bapak Gubernur Sumatra Utara.

Selain itu, nanti ada beberapa kegiatan di hari sumpah pemuda tahun ini seperti, dialog kepemudaan, yang akan dihadiri lebih kurang 310 (tiga ratus sepuluh) pemuda seSumatra Utara yang berkumpul.

Kemudian, pemuda peduli lingkungan aliran sungai bersih, yang nantinya akan melaksanakan bergotong royong bersama Pak Gubernur dan Bupati Labuhanbatu, untuk membersihkan aliran sungai Aek Tapa.

Menurutnya, apa yang di lakukan oleh pemuda yang di himpun teman-teman Jurnalis merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke- 91.

"Disamping itu, ada juga sejumlah event yang lain yang akan di selenggarakan, dan sudah berkonsultasi dengan kita. Seperti, Kopdar dan event modifikasi sepeda motor. Semoga semua rangkaian kegiatan yang di selenggarakan seluruh komponen pemuda dapat berjalan dengan sukses, kami khususnya dari Dispora labuhanbatu mengucapkan terimakasih," tandas Ade. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru