SUMUT

NASIONAL

Selama 5 Hari Medan Tuan Rumah Pameran Mobil

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 00.16 WIB
Kali Dibaca |


Medan, metrokampung.com
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), acara tahunan pameran produk otomotif akan menyinggahi Kota Medan, 23-28 Oktober 2019.

Seri ini masih terus bergulir, setelah tahun ini berhasil diadakan di Surabaya, Jakarta, dan Makassar. Kota Medan pun menjadi tujuan terakhir, yang akan segera dilangsungkan pada 23 hingga 28 Oktober 2019 di Santika Premiere Hotel & Convention Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Rizwan Alamsjah, selaku Ketua III Gaikindo yang sekaligus menjadi Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 Seri ini mengaku optimis, sehingga GIIAS Medan akan menutup kumpulan pameran otomotif tahunan itu dengan sukses.

“Gaikindo ingin terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional melalui penyelenggaraan GIIAS, dan dengan potensi yang dimiliki Medan,” kata Rizwan dalam keterangan tertulisnya kepada metrokampung.com, Jumat (4/10/2019).

Dia meyakini penyelenggaraan GIIAS Seri yang terakhir ditahun ini, GIIAS Medan akan mencatat keberhasilan.

Disebutkannya, seperti seluruh rangkaian GIIAS Seri sebelumnya, GIIAS Medan akan menghadirkan yang terbaik dari industri otomotif Indonesia.

Pihak Gaikindo pun mengklaim, akan ada sesuatu yang berbeda di GIIAS Medan 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Pasalnya, berbagai program acara akan dikemas lebih lengkap dengan beberapa program tahunan yang tentu saja menjadi favorit, seperti test drive, test ride, dan pertemuan komunitas.

Kendaraan terbaru dengan teknologi terbaru dari merek-merek industri otomotif global, juga akan dipajang di seluruh area Santika Premiere Convention Medan.

Kemudian, program lain yang menjadi sorotan penyelenggaraan GIIAS Seri di dua kota sebelumnya akan hadir di GIIAS Medan tahun ini.

Seperti GIIAS Autopreneur yang siap meramaikan dengan topik baru dan menarik, yang dibawakan oleh berbagai influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif.

GIIAS Medan juga menyelenggarakan Hari Pendidikan, untuk menumbuhkan motivasi dan pemahaman tentang dunia otomotif pada generasi muda, yakni kunjungan pelajar ke GIIAS Medan 2019.

Siswa SMK dan mahasiswa dari universitas sekitar Medan akan mengikuti kegiatan untuk kunjungan pameran.

Tidak ketinggalan, juga ada Kontes Vlog GIIAS yang terbuka untuk siswa-siswi dan juga mahasiswa.

Pasar Jongkok alias Parjo juga akan memberikan semarak yang berbeda pada sepanjang GIIAS Medan 2019.

Akan menampilkan program Custom Culture Parjo akan tampilkan seni modifikasi mobil dan motor.

Kehadiran berbagai lini industri otomotif Indonesia yang dilengkapi dengan program-program menarik tentu menjadikan GIIAS Medan 2019 ajang yang tidak boleh dilewatkan. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru