SUMUT

NASIONAL

STAI ALHIKMAH MEDAN LAKSANAKAN STADIUM GENERAL

Selasa, 01 Oktober 2019 | 13.54 WIB
Kali Dibaca |

Ketua STAI Alhikmah Medan Dr. Masdar Limbong, M.Pd saat memberi sanbutan pada acara Stadium General , satu agenda akademik yang dilaksanakan setiap awal tahun   kepada mahasiswa baru. (Ist)

Medan, metrokampung.com
Untuk mengawali Tahun Akademik 2019/2020, Sekolah Tinggi Agama Islam(STAI) Alhikmah Medan melaksanakan Stadium General atau disebut juga dengan kuliah umum.

Stadium General mengambil tema “Islam Transitif” yaitu satu kajian filsafat di kalangan kaum milenial yang langsung disampaikan  Imam Mazhabnya Dr. H. Ansari Yamama, MA, sebagai tokoh penggagas lahirnya buku “Islam Transitif".

Menurut ketua STAI Alhikmah Medan Dr. Masdar Limbong, M.Pd bahwa stadium general adalah salah satu agenda akademik yang dilaksanakan setiap awal tahun akademik yang dikhususkan kepada mahasiswa baru. Bertujuan untuk membuka wawasan dan cara berpikir setelah mereka resmi diterima sebagai mahasiswa baru di STAI Alhikmah Medan.

Stadium general diikuti 300 orang mahasiswa baru yang telah resmi diterima sebagai mahasiswa baru di STAI Alhikmah Medan setelah mengikuti semua tahapan sejak dari pendaftaran, ujian masuk sampai melaksanakan registrasi ulang. Stadium General dihadiri oleh Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr. H. Ansari Yamama, MA sekaligus sebagai Narasumber, Kabag Kelembagaan dan Kemahasiswaan Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Rafnitul Hasanah Harahap, MA, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Alhikmah, Ir. H. Marapinta Harahap, MM, M.AP, Sekretaris Yayasan Drs. H. Zainuddin Siregar, SE, SH, MM, ketua STIH Alhikmah medan Syamsuddin, SH, MH, ketua STIE Alhikmah Medan, Syahrul Latif Siregar, SH, SE, MM, para wakil ketua, para staf pegawai dan dosen.

Stadium General lanjut Masdar dilaksanakan di kampus baru Sekolah Tinggi Agama Islam Alhikmah Medan di Jalan Kesatria Nomor 70 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan. Terhitung dari bulan September 2019, yaitu sebagai awal tahun akademik 2019/2020 kampus STAI Alhikmah Medan telah resmi pindah ke Jalan Kesatria Nomor 70 Medan.

Di kampus baru ini Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Alhikmah (YASPETIA) Ir. H. Marapinta Harahap, MM, M.AP telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang lebih lengkap seperti AULA yang berkapasitas 500 orang, perpustakaan, ruangan perkantoran, laboratorium komputer, laboratorium microteahing, ruangan klinis hukum, ruang dosen, mushalla  kantin, ruang kuliah tiga lantai, lapangan parkir yang aman dan lapangan olah raga, yaitu batminton dan tenis meja. Sehingga di kampus baru inilah semua  pelayanan akademik dipusatkan, yaitu STAI Alhikmah Medan, STIE Alhikmah Medan dan STIH Alhikmah Medan. Sehingga para mahasiswa lebih nyaman kuliah dan dosen lebih nyaman mengajar karena telah didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai.

Ketua Yayasan Ir. H. Marapinta Harahap, MM, M.AP menyampaikan bahwa dari tahun akademik 2019/2020 kita akan terus melakukan program pengembangan dan peningkatan kualitas baik program akademik di semua sekolah tinggi maupun peningkatan sarana dan prasarana. Kita akan terus berkordinasi dan mengikuti program-program yang laksanakan oleh Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara dan LLDikti Wilayah I Sumatera Utara. Sehingga semua sekolah tinggi di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Islam Alhikmah mampu mengikuti setiap perkembangan yang terjadi. Di kampus baru ini sarana dan fasilitas kita jauh lebih baik dan lengkap dibanding di kampus lama jalan mesjid nomor 1 Medan Estate, inilah harapan kita ke depan agar semua sekolah tinggi bisa lebih baik dan ini sebagai alasan utama kita pindah ke jalan kesatria nomor 70 Medan agar lebih baik dari yang sebelumnya, terutama sarana dan pasarana serta fasilitas perkuliahan.(mam/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru