SUMUT

NASIONAL

2 Balon Bupati Labura Paparkan Visi dan Misi

Senin, 25 November 2019 | 22.52 WIB
Kali Dibaca |

Kedua Balon Bupati, Darno dan H Ahmad Rizal Munthe Foto bersama dengan pengurus Pimpinan Partai Gerindra usai memaparkan visi dan misi.

Labura, metrokampung.com
Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar Pemaparan Visi-Misi Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati Kabupaten Labura, di Golden Gerindra, Minggu (24/11).

Dalam Pemaparan Visi dan Misi Balon Bupati ini dihadiri hanya 2 Balon dari 6 balon yang telah menyerahkankan berkas formulir yakni Kapten Darno dan H Ahmad Rizal Munthe .

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Labura Rasito Saragih mengatakan, yang mengambil formulir 7 orang hingga sampai 15 September mengisi dan mengembalikan formulir sebanyak 6 orang. Adapun yang mengembalikan berkas formulir adalah Darno, H Rizal Munthe, Haris Muda Siregar, Trisna Hariadi dan Hendriyanto SE serta Yusrial Suprianto.


Sementara yang hadir hanya dua orang Balon Bupati/Wakil Bupati yakni H Ahmad Rizal Munthe dan Darno dan lainnya tidak hadir.

“Sedangkan surat undangan telah kita sampaikan. Yang menyampaikan kabar tidak bisa hadir adalah Hendriyanto SE karena berada di penang,” ujar Rasito Saragih.

Di kesempatan itu Ketua DPC Gerindra Labura Ir N D Retno Sitowulan alias Bu Sinta, mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. “Yang kami perlukan dari Partai Gerindra adalah komitmen untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jadi apabila anda /balon ini yang diusung Gerindra haruslah komitmen jangan janji tinggal janji DPC Gerindra Labura mempunyai kursi sebanyak 3 kursi di DPRD Labura,” ucap Retno.

Sementara itu, Pengurus DPD Gerindra Provinsi Sumatera Utara Dedi Arpan menyebutkan kepada 4 orang bakal calon yang telah mengembalikan berkas masih ada waktu untuk memaparkan visi dan misinya sebelum berakhirnya tahapan hingga fit and propestes di tingkat Provinsi Sumut pada tanggal 16-28 Desember 2019 ini.ucap Arpan.

Dimoderatori sekretaris Gerinda Irwanto ST dalam penyampaian visi dan misi diawali kepada Balon Darno.

Dalam paparan visi dan misinya, Darno berharap kader Gerindra sayang dengannya. “Saya akan berkontribusi membangun Labura. Saya di TNI pernah bersama dengan Prabowo, dan juga pernah bersama dengan Edi Rahmayadi, saya berniat membangun daerah saya sendiri,” katanya.

Darno memaparkan visi dan misi yakni meningkatkan iman dan Taqwa kepada masing-masing agama. Darno mengungkapkan akan memberikan honor guru mengaji dan guru sekolah minggu.

Membentuk setiap desa 10 Hafiz Al-Qur’an kepada masyarakat. “Karena kita ingin Labura beriman dan bertaqwa agar Labura bersinar,” katanya.

Selain itu Darno juga berjanji akan meningkatkan pembangunan SDM dan meningkatkan sinergitas kepada pemerintah provinsi, pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kita membuat jaringan ke atas dengan pengadaan satu unit bus sekolah di setiap kecamatan. Dari mana dananya? Ya dari CSR dan dari pusat,” ujarnya.

Disebutkan Darno, ia akan mendirikan sekolah seperti sekolah perikanan dan kesehatan, meningkatkan tempat wisata, meningkatkan bantuan rumah layak huni kepada keluarga tidak mampu dan memberantas narkoba di Labura.

Kemudian menjadikan Kabupaten Labura sebagai daerah bisnis dan dagang.

Sementara itu H Ahmad Rizal Munthe menyampaikan visi dan misinya dengan slogan menjadikan Kabupaten Labura bermartabat, berdedikasi dan berwibawa.

Ahmad Rizal Munthe menyebutkan bahwa setiap warga harus dipermudah dalam mengurus E KTP dan KK karena KTP dan KK ini sangat dibutuh kan setiap orang. Kemudian mendirikan Pos Kamling di setiap desa, meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperhatikan kualitas guru.

“Lalu kita akan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan serta meningkatkan kualitas dan kesehatan,” ujarnya.

Ahmad Rizal Munthe juga memprogramkan untuk peningkatan perekonomian di bidang pertanian, peternakan dan perikanan serta pemerataan pembangunan Kualuh Hilir, dan kualuh Leidong. Lalu menghidupkan kembali pelabuhan di Tanjung mengedar di Kecamatan Kualuh Hilir untuk menunjang perekonomian di Labura, tutur Rizal. (stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru