SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Pimpin Upacara HUT Korpri Ke74

Jumat, 29 November 2019 | 11.12 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara,Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP memimpin langsung upacara peringatan HUT Korpri Ke 48 dan PGRI Ke 74 Tahun 2019, bertempat di lapangan Dolok Pop Kecamatan Limapuluh Kota Kabupaten Batu Bara, Jumat (29/11/19).

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo saat ini kita berada dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan tiga puluh tahun yang lalu, rovolusi industri jilid IV telah mendisrupsi segala hal kehidupan bukan hanya cara dalam komunikasikan tetapi juga mengelola pemerintahan.

Di sisi lain persaingan antar negara juga semangkin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta talenta hebat yang di gunakan untuk memajukan negaranya.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu kita tidak boleh takut.kita harus menghadapi persaingan iti dengan cara cara baru.dengan terobosan terobosan baru, kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara cara yang lama menoton, yang tidak kompetitif tidak bisa di teruskan lagi kita harus hisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan negara lain.

Karena itu saya mengajak seluruh anggota korpri untuk terus menerus bergerak, mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet berbelit belit dan memyulitkan rakyat. Harus kita pangkas kecepatan melayani menjadi kunci reformasi biokrasi.

Orentasi biokrasi harus betul betul berubah, bukan lagi berorientasi pada presedur.tapi lebih beroreantasi pada hadil nayata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa di potong.di percepat dengan cara penerapan tehnologi.



Saya juga mengingkatkan bahwa kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktifitas serta beroreantasi pada hasil. Tugas biokrasi adalah memastikan rakyat di layani dengan baik serta program program pembangunan betul betul lederlivered dirasakan manfatnya oleh rakyat.

Usai acara upacara Bupati Ir. Zahir, MAP memberikan tali kasih kepada guru guru yang telah pensiun, antara lain Jakurman Siringoringo yang di terima ahli waris, Sumiati, Nurainun Lubis, Loide, Fauziah, Fatmawati dan Anisyah.

Pelaksanaan kegiatan upacara tersebut turut hadir Ketua DPRD sementara Safii, SH unsur Forkopimda Batu Bara, Sekdakab Sakti Alam Siregar, Illyas Sitorus seluruh kepala OPD serta camat dan ASN . (MK/DS )


Keterangan Fhoto: Bupati Batubara Ir.Zahir, MAP dan memberikan tali asih.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru