SUMUT

NASIONAL

DINAS LINGKUNGAN HIDUP BANGUN KERJASAMA PENGELOLAAN SAMPAH BERSAMA YAYASAN PESANTREN DAARUL MUKSININ JANJI MANAHAN KAWAT KEC. BILAH HULU KAB. LABUHANBATU

Rabu, 06 November 2019 | 21.06 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Menindaklanjuti permohonan Ketua Umum Yayasan Pesantren Daarul Muksinin Janji Manahan Kawat Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Buya Hari Hasibuan, sesuai Surat Nomor : 077/YP-DM/JMK/XI/2019, Tanggal 05 Nopember 2019, terkait dukungan dalam sukseskan Program Kabupaten Labuhanbatu dalam menciptakan lingkungan bersih dan hijau.

Berkenan dengan komitmen Yayasan Pesantren Daarul Muksinin dalam menata Lingkungan Hidup yang bersih dan hijau dikomplek pesantren, maka Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ataa petunjuk, arahan dan bimbingan Bupati Labuhanbatu Bapak H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST, MT melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, S.K.M, M.M,  menugaskan Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, yaitu Kepala Bidang Persampahan dan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B-3), Supardi Sitohang,S.E., Kasi Pengurangan Sampah Junior Effendy Hasibuan,S.K.M, Kasi Pengaduan dan Penyelesaian Masalah Bidang  Penaatan dan Kapasitas Lingkungan Hidup, Perlindungan Tanjung, beserta Pengelola Pusat Daur Ulang (PDU) dan Mandor Angkutan Sampah, untuk melakukan peninjauan kelokasi Pesantren, membangun koordinasi, sekaligus menyerahkan bantuan peralatan kebersihan berupa Tong Sampah dan bibit pohon pelindung.

Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu disambut hangat oleh Ketua Yayasan Pesantren Daarul Muksinin didampingi Kepala Sekolah MTD dan MAS Daarul Muksinin Janji Manahan Kawat, M.Azhari Rambe, beserta santri.

Pada intinya, Pemkab Labuhanbatu dibawah Kepimpinan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST, MT melalui Dinas Lingkungan Hidup,  seoptimal mungkin membantu dan bekerjasama yang baik dalam penataan Lingkungan Hidup termasuk didalamnya pengelolaan sampah dan penghijauan.

Harapan, Ketua Yayasan Daarul Muksinin, Hari Hasibuan untuk dapat bekerjasama dalam menangani sampah dan penghijauan diareal Pondok Pesantren, sangat kita dukung dan apresiasi sehingga secara bersama-sama dan bersinergi dapat mewujudkan Program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Jum'at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat sebagaimana Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 04 Tahun 2017.

Disela-sela kunjungan, Ketua Yayasan Daarul Muksinin Janji Manahan Kawat Kecamatan Bilah Hulu, mengajak Tim keliling di areal Pesantren sekitar 6 HA, sembari menjelaskan riwayat pesantren dan upaya-upaya yang dilakukan dalam penanganan sampah dan penghijauan sekolah serta kemajuan pembangunan sarana prasarana pondok pesantren yang begitu pesat dan mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru