SUMUT

NASIONAL

Disalurkan, Zakat Baznas Deliserdang 2019

Senin, 11 November 2019 | 17.19 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam, metrokampung.com
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang menyalurkan zakat dan infaq sebesar Rp 649.500.000. yang dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua Baznas Deli Serdang, H Zulkarnain Nasution beserta unsur pengurus, Kakankemenag Deli Serdang H Tholibun Pohan, Kepala Pengadilan Agama Deli Serdang Drs Muslim MA, para Pimpinan OPD, para Camat, BNN dan penerima zakat. yang berlangsung di Halaman Dinas Pertanian Deli Serdang, Senin (11/11/2019).

Ketua Baznas Deli Serdang H Zulkarnain Nasution melaporkan,penyaluran zakat pada triwulan ketiga ini sebasar Rp.649.500.000. Terdiri dari zakat bagi 900 orang kaum dhuafa, bantuan paket kursi roda sebanyak 100 unit, bantuan guru mengaji 100 orang, bantuan pembangunan mesjid/mushollah, bantuan bea siswa pendidikan serta bantuan lainnya.



H Zulkarnain Nasution juga menjelaskan, pada pertengahan tahun 2017 Baznas berhasil mengumpulkan dana zakat  dan infaq sebesar Rp.346.120.000,- kemudian di tahun 2018 pengumpulan dana zakat meningkat menjadi Rp. 1,3 Milyar.   "Sementara pengumpulan zakat sejak bulan Januari hingga November  2019 sebesar Rp 1,44 Miliar," papar Zulkarnain.

Sambungnya,  hal ini patut di syukuri. Iapun berharap untuk tahun depan pengumpulan dana ZIS akan lebih meningkat dari tahun tahun sebelumnya,

"Sehingga dengan dana ZIS ini banyak masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu”.kata Zulkarnain.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan sebagai penyelenggara pengelolaan zakat dan infaq, badan amil zakat nasional (baznas) terus memformulasikan berbagai program penyaluran yang sungguh - sungguh dibutuhkan oleh para mustahik, yang tujuannya, agar penerima manfaat, lebih berdaya serta menjadi insan yang mandiri dan bermartabat.

"Kita patut bersyukur, keberadaan badan amil zakat nasional (baznas) kabupaten deli serdang, selama ini, telah banyak memberikan perubahan. hal ini dapat terlihat, dari semakin banyaknya saudara – saudara kita yang mendapatkan manfaat dari bantuan yang telah diberikan,"kata Yusuf Siregar.

Ia juga berharap, bantuan dana zakat dan infaq yang diberikan ini, dapat membuat para penerima manfaat, menjadi lebih mandiri dan mampu merubah statusnya dari penerima zakat, menjadi pemberi zakat.pungkas wabup.

" Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten deli serdang, Wabup mengucapkan terima kasih kepada badan amil zakat nasional kabupaten deli serdang. kita berdoa, semoga bantuan yang diberikan ini, dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik - baiknya," ucap HMA Yusuf Siregar.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru