SUMUT

NASIONAL

Kadisdik Provinsi Sumut Kukuhkan 145 Taruna di SMKN Perikanan Tanjungbalai, Tamatan SMK Cepat Dapat Pekerjaan

Sabtu, 30 November 2019 | 19.14 WIB
Kali Dibaca |

KUKUHKAN: Kadisdik Provinsi Sumut DR Drs Arsyad MM saat mengukuhkan 145 siswa Taruna Taruni SMK Negeri 1 Perikanan Kota Tanjungbalai, Sabtu (30/11). 

Tanjungbalai, metrokampung.com
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumut DR Drs Arsyad MM mengukuhkan sekaligus melantik 145 siswa Taruna/Taruni SMK Negeri 1 Perikanan Tanjungbalai, Sabtu (30/11) di halaman SMKN Tanjungbalai.

Selain pengukuhan tersebut, Kadisdik Provinsi Sumut juga membuka kegiatan Pekan Olahraga Seni antar Kelas (Porsenilas) dan bazar kewirausahaan di SMA Negeri 4 Tanjungbalai dan mengunjungi SMK Negeri 3 Tanjungbalai jurusan Tata Boga, Perbankan dan Perhotelan.

Dalam pelantikan Taruna SMKN 1 Tanjungbalai, Kadisdik Provinsi Sumut disambut oleh Asisten Pemerintahan Pemkot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Forkopimda, Dewan Pendidikan, serta para Kacabdis Pendidikan se Sumut, dan para Kepala Sekolah SMA/SMK dijajaran Cabdis Pendidikan Tanjungbalai.

Rangkaian pelantikan itu juga diwarnai dengan pertunjukan pencak silat, tarian Melayu, Tor-tor dan atraksi baris berbaris yang diperankan oleh siswa siswi SMK tersebut.



Kadisdik Sumut Drs. Arsyad usai mengikuti rangkaian kunjungannya kepada metrokampung.com menjelaskan bahwa kunjungannya bertujuan untuk meninjau langsung sekolah SMA dan SMK yang ada di Tanjungbalai serta memberikan motivasi kepada guru pengajar/pendidik untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengedepankan kreativitas dalam mendidik siswa.

"Kita melihat pelayanan disetiap sekolah sudah cukup baik. Namun kita tetap memberikan motivasi kepada sekolah agar membangun kreativitas siswa. Terkhusus bagi SMK tujuannya sangat jelas, yaitu setelah tamat harus bisa mendapatkan pekerjaan dan menciptakan pekerjaan," ucapnya.

Kepada 145 Taruna SMKN 1 Perikanan yang baru dikukuhkan, dirinya berharap agar setelah tamat dari sekolah mampu mendapat pekerjaan sesuai jurusannya, seperti di perkapalan, pengolahan ikan dan lainnya. Bahkan diharapkannya mampu menciptakan pekerjaan. Oleh karena itu, kepada pemerintah setempat juga diminta untuk mendukung program sekolah SMK yang ada di Kota Tanjungbalai.

"Kepada para siswa SMK kita ingin bangkitkan semangatnya khususnya di Tanjungbalai ini agar masyarakat lebih yakin menyekolahkan anaknya di SMK. Dan terlebih lagi untuk SMK Perikanan sangat cocok di Tanjungbalai karena mayoritas sebagai nelayan. Kita bangkitkan motivasi kepada siswa khususnya Taruna Taruni yaitu tanamkan dalam hati, setelah tamat harus bisa bekerja dan menciptakan pekerjaan. Karena pilihan orang tua menyekolahkan di SMK adalah agar cepat bekerja," pesannya.(RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru