SUMUT

NASIONAL

KPUD Karo Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo 2020, Serta menetapkan Maskot Bertemakan 'Gundala Gundala' di Pilkada 2020

Rabu, 13 November 2019 | 19.51 WIB
Kali Dibaca |

Foto bareng Forkopimda Karo usai menerima plakat penghargaan yang diserahkan langsung oleh ketua KPU Karo , Gemar Tarigan.

Karo, metrokampung.com
Mengawali Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo 2020 mendatang, KPUD Karo gelar Launching di Halaman Gedung DPRD Karo, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan semenjak 10.00 pagi, turut dihadiri Forkopimda, perwakilan Partai Politik, Bawaslu Kabupaten Karo, dan Pelajar yang merupakan target utama pemberian sosialisasi sebagai pemilih pemula.

Turut hadir dalam kegiatan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo 2020, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, KPUD Langkat, KPUD Simalungun, KPUD Deliserdang, KPUD Dairi, dan KPUD Pakpak Barat.

Menurut ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan, dalam sambutannya usai melaunching dengan pelepasan balon pertanda dimulainya Tahapan Pilkada, menjelaskan akan ada banyak kegiatan di KPUD Karo meliputi Tahapan Pilkada berikutnya. Dalam pelaksanaan Pilkada juga nantinya akan merekrut PPK, PPS, KPPS, dan masih banyak lagi yang diperhitungkan mencapai jumlah ribuan orang.

Maskot bertemakan Gundala Gundala resmi digunakan dalam pilkada Karo 2020 mendatang.

Dengan merekrut n-hoc yang tentunya sambung Gemar dengan menyarankan ikut terlibat berpartisifasi dan dengan catatan tidak terafiliasi dengan Partai Politik. Gemar juga mengingatkan, terkait pelaksanaan pemilihan legislatif 2019, April lalu, dia menyatakan dalam pelaksanaannya tidak ada berurusan hukum.

"Dalam pemilihan legislatif kemarin pihak KPUD Karo tidak ada berurusan Hukum dalam pelaksanaannya, artinya, bukan mengatakan keberhasilan KPUD Karo namun suatu kebanggaan hati yang mendapat dukungan dari banyak pihak yang turut serta menyukseskan pileg itu," jelas Gemar Tarigan.

Kegiatan Launching Pilkada juga diisi dengan hiburan sejumlah Artis yang melibatkan Averiana Br Barus, Doorprize, pemberian Piagam kepada Forkopimda dan tak ketinggalan dalam launching pilkada 2020 ini turut memgumumkan para pemenang perlombaan Maskot dan Jingle resmi Pilkada 2020 mendatang.

Sosok "Gundala Gundala" yang terpilih sebagai  Maskot KPU Karo ini memiliki makna kalau Gundala Gundala merupakan tarian tradisional dari masyarakat Karo. Tarian yang dilakukan untuk memanggil hujan yang dalam bahasa Karo disebut "Ndilo Wari Udan" , dalam rangka Pilkada Karo THN 2020 karakter Gundala Gundala digunakan bukan sebagai pemanggil hujan, tetapi memanggil seluruh masyarakat Karo untuk ikut serta dalam pemilihan dan untuk mensukseskan Pilkada Karo tahun 2020 agar kedepannya Karo memiliki pemimpin yang dapat membawa Karo yang lebih baik dan bermartabat.

Maskot ini juga dibalut dengan penggabungan motif Karo yang melambangkan masyarakat Karo menjunjung tinggi adat dan budaya serta menjaga keutuhan dan menghargai persaudaraan dalam rangka mensukseskan pilkada Karo 2020.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru