SUMUT

NASIONAL

OKNUM KADES TIDAK TAATI ATURAN DAN TERKESAN SEPELE

Senin, 04 November 2019 | 23.29 WIB
Kali Dibaca |

Suasna kantor desa yang hanya di huni beberapa orang perangkat desa di awal minggu/kolektif

Samosir, Metrokampung.com
Disiplin kerja di kantor Desa Situngkir sepertinya tidak berlaku bagi oknum Kades yang berada di desa Situngkir, hal ini terbukti  tidak masuknya kerja pasca seusainya pemilihan kepala desa yang terjadi se kabupaten Samosir, Jumat kemarin (31/10/2019).

Pantauan awak media Metrokampung.com Senin (4/11/2019) pukul 11.20 wib, di ruang kantor Desa Situngkir hanya di dapati 4 perangkat desa yang bekerja saat itu, dua orang boru Situngkir, satu orang boru Simbolon. Awak media juga mencoba menanyakan hal tidak masuknya kepala desa Situngkir, lagi,lagi pegawai tidak mengetahui tidak masuknya kepala desa tersebut dan tidak ada pesan dari yang bersangkutan apa alasan tidak masuk kerja.

Awak media Metrokampung.com juga  mencoba menghubungi Kepala Desa Situngkir 3 kali, guna mengkonfirmasi tidak masuknya bekerja seusai pasca pemilihan Pilkades haru Jumat kemarin, namun HP dihubungi oleh wartawan Metrokampung.com tidak diangkat.

Situasi dalam kantor juga tampak tidak terurus sepengelihatan wartawan, dan ini dibuktikan dengan foto Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga tampak miring dari yang seharusnya, foto yang dibingkai tersebut sangat jelas terpampang yang melekat di dinding kantor Desa Situngkir. 


Hal yang sama Camat Pangururan Dumos Pandiangan ketika dikonfirmasi awak media Metrokampung.com via telepon Senin (4/11/2019) pukul 14.27 wib,  mengatakan bahwa kepala desa Situngkir sekarang lagi berada di Limbong melihat adanya famili yang sakit. Sebelumnya kades Situngkir sudah menitipkan pesan kepada seketaris desa bahwa kades pergi ke Limbong, ujar Camat.

Tapi ketika awak media tiba di kantor desa, Seketaris Desa Situngkir juga tidak ada di kantor, keterangan perangkat desa mengatakan  bahwa Sekdes lagi ke kantor Dinas  Dukcapil yang berada di Parbaba.(Hun's/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru