Pemkab Labura Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Editor: metrokampung.com

Aek Kanopan, metrokampung.com
Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan, Sabtu (30/11).

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE yang di wakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Sugeng membuka secara resmi acara tersebut.

Pelaksanana uji kompetensi (UKW) berdasarkan hukum kepada Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan dewan pers, serta peraturan dewan pers nomor 1/peraturan-DP/X/2018 tahun 2018 tentang Standart kompetensi wartawan.

“penyelenggaraan uji kompetensi wartawan dimaksud agar para wartawan memiliki kompetensi/kemampuan memahami, menguasai dan menegakkan profesi jurnalistik di bidang kewartawanan, kompetensi wartawan pada umumnya meliput kemampuan memahami etika dan hukum pers, konsepsi berita, penyusunan dan penyutingan berita dan bahasa.”ujar Sugeng dalam pidato Bupati.

Adapun penguji UKW yaitu,
Ketua Bid.Pembelaan Wartawan PWI Pusat H. Ockta Riady, SH, Pengurus Bid.Pendidikan PW Pusat DR. Dedi Syahputra, Penasehat PWI Sumut Drs. Muhammad Syahrir, Ketua PWI Sumut H. Hermansyah, SE , Sekretaris PWI Sumut Edward Thahir, S.Sos Dan Sebagai Admin Kepala Staf UKW PWI Sumut Urip Yanto Wakil Ketua Bid.Pendidikan PWI Rizal Rudi Surya, SH , Wakil Ketua Bid.Organisasi PWI Sumut Drs. Khairul Muslim.

Peserta UKW di ikuti oleh 24 insan pers dari Kabupaten Labuhanbatu Utara berjumlah 20 orang, dari Medan berjumlah 2 orang dan dari Labuhanbatu berjumlah 2 orang.

Kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) yang di laksanakan dua hari pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 30 Nopember 2019 dan 1 Desember 2019.

Diacara tersebut terlihat hadir Sekretaris Komunikasi dan Informatika Labura Mashut, SIP , Kabid KIB Kominfo Eko Suhendro, ST Kabid TI Kominfo Endra Budi Beserta Staf Dinas Komunikasi Dan Informatika Labura.

Sumber : Dinas Kominfo Labura

Share:
Komentar


Berita Terkini