SUMUT

NASIONAL

Pengusaha Paving Block Di Labuhanbatu Tertinggal

Kamis, 28 November 2019 | 17.11 WIB
Kali Dibaca |

Pengerjaan proyek paving blok pada lapangan upacara kantor BKD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2019 Rp 1.174.517.000 matrial batu api.

Labuhanbatu-Metrokampung.com
Proyek pemasangan paving blok dan parit lapangan upacara kantor BKD pemerintah Kabupaten Labuhanbatu TA 2019 senilai Rp 1.174.517.000. Yang dimenangkan CV.Putra Pertama kian unik dan clasik.

Pasalnya matrial paving blok kali ini menggunakan batu api (campuran tanah dengan abu batu bara) yang spesifikasinya sangat mirip dengan batu bata yang didatangkan dari perbaungan.

Bincang awak media dengan pekerja di lokasi dijelaskannya bahwa batu yang mirip batu bata ini adalah batu api yang terbuat dari campuran abu batu bara dan harganya sampai di rantauperapat kalau gak salah Rp 2000/bh," ucapnya.

"Ini batu api bg.yang didatangkan dari perbaungan.batu ini terbuat dari campuran tanah dan abu batu bara sampai di sini kalau tidak khilaf Rp 2000/bh pak," terangnya.


Menyikapi pelaksanaan proyek pemasangan paving blok di lapangan upacara kantor BKD tersebut Sekjen DPD LSM ICON RI Labuhanbatu Tutin Harmita Munthe sangat Menyayangkan rancangan pemanfaatan matrial yang digunakan," ucapnya.

Lebih lanjut di katakannya bahwa selama ini sama diketahui bahwa paving blok yang biasa digunakan dan telah teruji ketahanannya terbuat dari campuran pasir dan semen.

Selain itu dikatakannya bahwa matrial paving blok itu banyak di kelola masyarakat labuhan batu.yang tentunya dengan penggunaan dana sebesar itu sudah mampu menambah pendapatan /peningkatan ekonomi bagi pengusaha paving blok sekaligus menjadi penambah peningkatan hasil daerah dilabuhanbatu,"tandasnya.(MK/R.fajar sitorus)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru