SUMUT

NASIONAL

Sosialisasikan P4GN, Relawan Anti Narkoba Sambangi SMP N 1 Sei Kepayang

Senin, 04 November 2019 | 19.01 WIB
Kali Dibaca |


Sei Kepayang, metrokampung.com
Relawan Anti Narkoba BNN RI Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 Regen Silaban menyambangi sekolah SMP Negeri 1 Sei Kepayang dalam rangka memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Relawan Anti Narkoba BNN RI itu juga sebagai pembina upacara bendera, Senin (4/11) pagi.

Selanjutnya, seluruh siswa sekolah tersebut yang berjumlah ratusan orang dikumpulkan dalam ruangan aula untuk diberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba dan informasi program P4GN.


Amatan wartawan, antusias para siswa terlihat cukup tinggi mengikuti setiap sesi penyuluhan. Bahkan para siswa cukup sering melontarkan pertanyaan tentang narkoba dan dampak-dampaknya serta masalah pemberantasan narkoba didaerah tersebut.

Regen Silaban dalam kesempatan itu mengatakan bahwa sebagai relawan anti narkoba maka dirinya berkewajiban untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang program P4GN sesuai Inpres No 6 tahun 2018 kepada seluruh kalangan, elemen masyarakat yang salah satunya kepada siswa sekolah.

"Terkhusus bagi kalangan remaja dalam hal ini siswa sekolah tingkat SLTP, sangat penting untuk diberikan informasi P4GN sehingga kedepannya tidak bisa terpengaruh dan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Mereka adalah generasi muda penerus bangsa Indonesia ini. Oleh karenanya, pemahaman akan dampak negatif narkoba harus diberitahukan dan memotivasi dalam mengejar prestasi harus ditumbuhkan serta menanamkan komitmen menolak narkoba, "ucapnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Sei Kepayang Setiamin MPd kepada wartawan mengapresiasi kegiatan dari relawan anti narkoba BNN RI tersebut. Menurutnya, langkah awal dalam memerangi narkoba adalah dengan memberikan pemahaman tentang narkoba itu sendiri.

"Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan relawan seperti ini. Para siswa tingkat SLTP khususnya di SMP kami ini bisa termotivasi untuk terus belajar dan mengejar prestasi tanpa Narkoba, "pungkasnya. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru