SUMUT

NASIONAL

Sukarman : ISMAPI Tampil Sebagai Pioner dan Fasilitator

Jumat, 29 November 2019 | 07.58 WIB
Kali Dibaca |

Plt. Kadisdik Batu Bara, Ilyas : Batu Bara Siap Sebagai Rekan Kerja ISMAPI Provinsi dan Kabupaten sebagai Pilot Projecknya ISMAPI.

Plt Ilyas Sitorus, Darwin, ST, Mpd bersama pengurus baru ISMAPI.

Batu Bara, metrokampung.com
ISMAPI adalah organisasi profesi yang independen tampil sebagai pioner dan fasilitator dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan manajemen pendidikan nasional melalui pengembangan disiplin, profesi dan praktek manakemen pendidikan.

Hal tersebut di katakan Sekretaris pengurus pusat ISMAPI, Dr. Sukarman Purba, M.Pd, pada saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus ISMAPI Daerah Provinsi Sumatera Utara di Gedung Olahraga PT. Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Kamis (28/11).




Lebih lanjut Sukarman mengatakan bahwa Pelantikan kepengurusan ISMAPI Periode 2019 sd. 2023 ini diharapkan dapat menjembatani persoalan pendidikan di Sumatera Utara dan sekaligus memberikan solusi dalam peningkatan manajemen dan administrasi pendidikan di sekolah. Sukarman berharap pengurus ISMAPI yang baru saya lantik dapat bekerjasama dengan para pemangku jabatan ditingkat kabupaten dan kota di Matera Utara untuk emberikan pencerahan, meneliti, menciptakan, mengembangkan dan menyebarluaskan sistem manajemen dan administrasi pendidikan yang profesional, unggul, dan bermutu agar manfaatnya dapat dirasakan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Sumatera Utara, ujar Dosen Pasca Sarjana Universitas Negeri Medan ini.

Sementara Ketua ISMAPI yang baru dilantik untuk periode 2019 sd. 2023 Dr. Darwin, ST, M.Pd, mengatakan keberadaan organisasi ISMAPI di Sumatera Utara dan khususnya di Kabupaten batubara ini harus bisa memberikan warna terhadap apa yang disampaikan oleh Pengurus ISMAPI Pusat tadi yaitu sebagai jembatan dalam meningkatkan manajemen dan administrasi di sekolah-sekolah. ISMAPI Kabupaten Batu Bara yang baru saya lantik dibawah Ketua Drs. Surya Dharma, M.Pd, segera menyesuaikan dan menysun program kerja dan lakukan pertemuan sesegera mungkin kepada pengurus dengan apa yang dibutuhkan sekolah-sekolah kita. Kita bisa berbangga hati dengan dukungan yang luar biasa dari Pemimpin Batu bara ini sebagaimana yang disampaikan Bupati, Ir. H. Zahir, M. AP dalam mebangun Pendidikan di Batu Bara.

Usai acara pelantikan awak media menemui Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara,, Ilyas Sitorus, yang juga duduk dalam kepengurusan ISMAPI Sumut sebagai Wakil Ketua II yang periode sebelumnya sebagai salah satu ketua bidang mengatakan bahwa Batubara siap sebagai rekan kerja ISMAPI Provinsi dan Kabupaten Batubara sebagai pilot projecknya ISMAPI. Kita akan berikan dukungan kepada siapa saja yang ingin berbuat baik dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Batubara, apalagi sekelas ISMAPI yang mempunyai visi "Manajemen dan administrasi pendidikan yang profesional, unggul, dan bermutu sebagai pilar terselenggaranya sistem pendidikan yang efektif dan bermutu", mudah-mudahan ISMAPI Daerah Sumatera Utara dan ISMAPI Daerah Kabupaten Batubara yang baru dilantik semakin jaya dalam mewujudkan pendidikan yang efektif dn efisien, ujar Ilyas.


Hadir dalam acara pelantikan tersebut hadir selain Plt. kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus, Kadis Pendidikan Asahan, Sofyan Marpaung., Pengurus ISMAPI PUSAT, Sukarman Purba, Ketua ISMAPI Provinsi, Darwin, Ketua ISMAPI Kabupaten Batubara, Surya Dharma, OPD Kabupaten Batubara, Ketua DewanPendidikan Batubara, Pengurus PGRI Batubara, Perwakilan Mahasiswa Pascasarjana Program Magister dan Doktor Universitas Negeri Medan, Rektor Universitas Asahan Ibnu Hajar, Perwakilan Pengawas/Penilik Sekolah, Kepala Sekolah, Guru se Kabupaten Batubara serta undangan dan media cetak dan elektronik.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru