SUMUT

NASIONAL

107 Kepala Desa di Batu Bara Dilantik

Senin, 30 Desember 2019 | 19.16 WIB
Kali Dibaca |

107 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak, dilantik  langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP di GOR Inalum Tanjung Gading, Senin (30/12/2019).

Batu Bara- Metrokampung. com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP melantik 107 kepala desa terpilih dari 12 kecamatan hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan dilaksanakan   di GOR Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Senin, (30/12/2019).

Pelantikan itu sendiri berdasarkan  Surat Keputusan Bupati Batu Bara No 543/DPMD/2019.

Sebagaimana diketahui, pada Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Batu Bara diikuti 109 desa. Namun di dua desa di Kecamatan Tanjung Tiram yakni Desa Suka Maju dan Desa Indrayaman mendapat tentangan dari saksi Cakades dan  masyarakat.

Akibatnya pelaksanaan Pilkades di dua desa tersebut ditunda hingga pelaksanaan Pilkades serentak  berikutnya.

Pada sambutannya Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan aparat kepolisian yang membantu jalannya pemilihan kepala desa dengan baik, aman, tertib dan lancar.

"Kepada para kepala desa terpilih yang sudah dilantik diminta menjaga kondusifitas dan melaksanakan pembangunan desa sesuai RPJMDesa dengan melibatkan BPD dan masyarakat desa," ujar Bupati Zahir.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada seluruh kepala desa terpilih untuk menepati janji-janjinya selama kampanye kepada masyarakat.

"Penuhi janji-janji saudara kepada masyarakat, jauhkan kepentingan pribadi, keluarga, golongan, dan pendukung saudara. Ajak kerja sama calon yang tidak terpilih beserta pendukungnya. Pilkades sudah berakhir, ini saatnya membangun desa," tegas Bupati.

Bupati juga menegaskan agar Kades tidak mengganti perangkat desa dalam kurun waktu tiga bulan.

"Bila ingin mengganti perangkat desa harus ijin Bupati dulu', ingat Bupati.

 Usai pelantikan,  Bupati Zahir menyerahkan 107 unit becak sampah kepada seluruh   kepala desa yang telah  dilantik untuk dimanfaatkan  melaksanakan kebersihan lingkungan masing - masing.

Menurut Bupati kebersihan lingkungan itu sangat penting dan mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru