SUMUT

NASIONAL

Audiensi PWI ke DPRD Tanjungbalai, Eswin: Wartawan Mitra Kerja Yang Tidak Bisa Diabaikan

Selasa, 03 Desember 2019 | 05.35 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai, metrokampung.com
Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin menyatakan pihaknya terbuka dan siap untuk  bersinergi dengan pengurus/anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai.

"Siapapun kita, apapun jabatannya, wartawan adalah mitra kerja yang tidak bisa diabaikan. Sebagai pimpinan DPRD, saya siap membangun sinergitas dengan PWI," ujar Eswin dihadapan pengurus/anggota PWI Tanjungbalai, Senin (2/12).

Dia melanjutkan, kompetensi dan profesionalitas wartawan anggota PWI dalam menjalankan tugas jurnalistik tidak diragukan lagi, demikian juga nama besar organisasi PWI  sudah tidak asing baik dilembaga pemerintahan maupun masyarakat.

"Kepada pengurus PWI hasil Konferensi V nanti, mari kita tingkatkan hubungan yang selama ini sudah terjalin baik. Bantu saya dalam tugas dan jangan segan memberikan kritik yang membangun," ujar Tengku Eswin.

Ketua PWI Tanjungbalai, Yan Aswika menyambut hangat sekaligus mengapresiasi niat pimpinan DPRD yang menyatakan siap bersinergi dengan anggota wartawan anggota PWI di daerah itu.

Sebab, selama ini komunikasi dan interaksi wartawan pengurus maupun anggota PWI dengan pimpinan dan anggota dewan sangat baik dan hampir tidak ada gesekan.

Kalaupun ada kritik melalui pemberitaan, masih terbilang wajar sebagai kontrol sosial atas penerapan kebijakan atau kinerja dewan yang dinilai kurang tepat dalam menyahuti aspirasi rakyat.

Yan juga menjelaskan bahwa anggota PWI sudah pasti wartawan yang berintegritas dan teruji kemampuan jurnalistiknya, karena sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan/UKW.

"Untuk kemajuan Tanjungbalai kearah yang lebih baik, kami wartawan anggota PWI dituntut profesional dan siap menjadi mitra kerja DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya," kata Yan Aswika.

Dalam kesempatan audiensi pengurus/anggota dan panitia Konferensi V itu, Ketua OC, Syamsul Bahri, secara resmi menyerahkan undangan sekaligus meminta kesiapan Ketua DPRD Tanjungbalai berkenan hadir memberikan  kata sambutan dalam acara pembukaan Konferensi tersebut.

Konferensi V PWI tahun ini akan digelar pada Kamis, 5 Desember  2019 di Grand Singgie Hotel, Tanjungbalai dengan tema "Wujudkan Profesionalisme dan Kompetensi Wartawan serta Kawal Pilkada 2020 dengan SDM Unggul". (RS/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru