SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Berharap HKN Beri Semangat Jalankan Tugas ASN

Selasa, 17 Desember 2019 | 15.28 WIB
Kali Dibaca |

Sekda Kab Batu Bara beserta para Assisten dan Kepala OPD yang mengikuti HKN Kabupaten Batu Bara, Selasa (17/12/2019).

Batu Bara- Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP berharap pelaksanakan upacara peringatan HKN di penghujung tahun 2019 kiranya dapat memberi sentuhan semangat dan sikap kepada aparatur sipil negara (ASN) pemerintah Kabupaten Batu Bara melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat  terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta transparan.

Demikian disampaikan Bupati  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Batu Bara  H. Sakti Alam Siregar, SH pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilapangan Bola Kaki  Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu  Bara, Selasa (17/12/2019).

Bupati meminta agar aparatur Pemkab Batu Bara merobah pola pikir dalam bersikap sebagai Pelayan masyarakat bukan minta dilayani oleh masyarakat .

Masih menurut Zahir, pelaksanaan upacara peringatan HKN ini, memiliki makna yang penting dan strategis.

Dikatakan demikian karena moment ini merupakan wahana yang tepat untuk melakukan pembenahan- pembenahan sehingga kedepannya proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah,optimal, efektif dan efisien.

Selanjutnya Bupati  mengatakan sisi lain kegiatan ini dapat lebih memahami bahwa terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Goverment) dapat diwujudkan dengan kinerja yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam melayani dan memberdayakan masyarakat menuju masyarakat yang adil, makmur, disiplin, memiliki etis kerja gotong royong serta ber-akhlak.

"Hari Kesadaran Nasional juga bisa sebagai landasan berpijak dan sumber motivasi guna memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintahan yqng terpanggil untuk melayani bukan dilayani ", kata Bupati.

Bupati Batubara juga mengajak aparatur untuk mengingat dan menjadikan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin dalam budaya bersih, budaya tertib serta budaya kerja.

"Pelihara dedikasi, integritas, loyalitas yang tinggi serta tampilkan Korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan terus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, terutama toleransi antar umat beragama, khususnya dikabupaten Batu Bara.

Jalin terus kebersamaan dan kekeluargaan serta ciptakan situasi dan kondisi kerja yang nyaman dengan tetap memperhatikan lingkungan kantor serta tetap menjaga dan memelihara dokumen aset pemerintah daerah, sambil berdoa dan bekerja keras dengan tekad dan keyakinan bahwa Tuhan yang maha kuasa akan terus melimpahkan berkahnya bagi  seluruh masyarakat kabupaten Batu Bara", harap Bupati.

Hadir pada acara Hari Kesadaran Nasional ini antara lain Assisten I,  II dan III Setda Kab.Batubara , para Kepala OPD, para Camat, dan ratusan ASN dilingkungan Pemkab Batubara. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru