SUMUT

NASIONAL

Bupati H Ashari Tambunan Resmikan P3UD Deliserdang

Selasa, 17 Desember 2019 | 08.46 WIB
Kali Dibaca |


Tanjung Morawa, metrokampung.com
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meremikan Pusat Promosi, Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deliserdang di Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (12/12/2019) sore.

Peresmian P3UD itu turut dihadiri Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan dan Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, pengusaha, Pimpinan OPD, Para Camat dan lainnya.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan kualitas produksi unggulan daerah yang dihasilkan oleh industri sangat penting untuk terus ditingkatkan terlebih dalam menghadapi era persaingan pasar. “Kita harus terus menggali, mengembangkan serta meningkatkan berbagai potensi yang dimiliki," kata Bupati.



Untuk mewujudkannya bukanlah sesuatu yang mudah namun membutuhkan dukungan dari berbagai kalangan baik lembaga Kementerian swasta maupun lembaga lainnya.

Hal inilah yang menjadi latar belakang Pemkab Deliserdang membangun Pusat Promosi Produk Unggulan Daerah (P3UD) dengan tujuan yang memfasilitasi masyarakat pelaku usaha memiliki wadah untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan melalui manajemen dan pengembangan produk.

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya kepada pelaku usaha yang telah berjasa dan berkontribusi pada Pemkab Deliserdang dalam melakukan percepatan pembangunan dengan berbagai terobosan, kebijakan dan program yang inovatif.

Pemkab Deliserdang meyakini bahwa bidang usaha yang ditekuni pelaku usaha kecil dan menengah sesungguhya bidang yang memiliki potensi sangat baik tidak saja untuk mendorong perekonomian daerah ini menjadi lebih berkembang dan lebih baik tetapi juga untuk peningkatan kesejahteraan pelaku usaha yang terlibat didalamnya.

“Tempat atau lokasi ini bukan sekedar destinasi wisata kuliner bagi masyarakat, namun lebih pentingnya adalah tempat bagi semua pihak yang berkepentingan terhadap majunya UMKM Deliserdang dapat berinteraksi sedemikian rupa sehingga memperoleh nilai tambah dan terwujudnya iklim usaha yang kondusif ”tegas Bupati.

Hal senada juga dikatakan Kadis Perindag Ir Ramlan Refis M.Si , peresmian Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah ( P3UD) Deli Serdang  ini sebagai wujud jasa pengabdian kepedulian pemerintah Kabupaten Deli Serdang kepada masyarakat Deli Serdang Khususnya para wirausaha UMKM/IKM yang telah memberikan kontribusi peningkatan perekonomian daerah melalui produk-produk unggulan baik jasa maupun produk barang di Kabupaten Deli Serdang.

Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah ( P3UD) Deli Serdang juga sebagai tempat edukasi bagi sarana pendidikan bagi siswa-siswi di Deli Serdang untuk dapat melihat secara langsung praktek lapangan dari berbagai sektor yang tersedia diantaranya Pertanian, Perikanan dan kelautan, seni, dan pertunjukan, pusat baca, maupun kerajinan-kerajinan yang ditampilkan para pengerajin.

Ramlan berharap, P3UD akan memberikan pengetahuan, edukasi dan motivasi dalam berbagai bidang guna meningkatkan produk layanan jasa yang berdaya saing, serta berdaya jual tinggi di pasar global menuju era revolusi industri 4.0. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru