SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Buka Kegiatan MTQ dan FN Ke-2 Tingkat Desa Pasar Tiga Panai Tengah

Selasa, 10 Desember 2019 | 22.16 WIB
Kali Dibaca |


Panai Tengah, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam kunjungannya ke Kecamatan Panai Tengah menyempatkan diri untuk membuka kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Ke-2 Tingkat Desa Pasar Tiga, Selasa (10/12/2019) yang dilaksanakan dari tanggal 10 s/d 12 Desember 2019.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, dalam arahnnya mengatakan, Desa Pasar Tiga ini jumlah penduduknya cukup banyak dengan luas 4 ribu hektare hal itu menunjukkan bahwa Desa Pasar Tiga ini sudah berdiri sangat lama ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Saya inginkan kegiatan ini terus berkembang, sejak dini anak-anak harus mengenal Al-Qur'an, kita hidup harus berpedoman dengan Al-Qur'an, di tahun 2019 Pemkab mengumrohkan 10 orang pemenang MTQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Saya berharap, pelaksanaan MTQ Ini dilaksanakan mulai tingkat Desa, Kemudian pemenangnya  mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan untuk selanjutnya diperlombakan kembali ke tingkat Kabupaten akan kita hitung alokasi dananya untuk pelaksanaan tingkat Kecamatan.

Program untuk umat sudah banyak dilakukan, salah satunya beasiswa ke Kairo sebagai calon-calon pengganti ulama di Kabupaten Labuhanbatu dimasa depan, semoga program ini terus berlanjut, harapnya.

Menurutnya, Kita harus terus jadi mayoritas, untuk umroh bagi anak-anak berprestasi di tahun 2019 sebanyak 25 orang. Disini ada anak bernama Selamat yang sudah hafidz Qur'an tingkat Nasional yang insyaallah bulan Desember ini juga akan saya berangkatkan umroh, kata Andi Suhaimi diakhir arahannya.

Sementara itu Camat Panai Tengah Amarnasby Lolotan, S..IP mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta, raih yang terbaik dan kepada dewan juri kiranya menilai secara objektif.

Disisi lain Kepala Desa Pasar Tiga Jakaria menyebutkan, dengan kehadiran Bupati menjadi motivasi bagi masyarakat Pasar tiga. Pemerintah Desa Pasar Tiga juga telah mengalokasikan dana sebesar 20 juta rupiah kepada kelompok Karang Taruna untuk pengembangan tanaman cabai merah.

Kami juga telah melakukan MoU serta mendatangkan tenaga ahli dari Kota Medan ke lokasi Bumdes dalam hal pengembangan tanaman komoditi dengan bibit sebanyak 150 Kg dengan pemakaian tanah seluas 1 Hektar, jelas Jakaria.

Sebelumnya, Ketua Panitia Salikin menjelaskan, adapun perlombaan yang dilaksanakan yakni cabang tilawah, tahfiz, kaligrafi, nasyid, kemudian fasion show busana muslim dan terakhir lomba adzan dengan jumlah seluruh peserta sebanyak 245 orang terdiri dari 6 dusun, kegiatan tersebut rencanannya akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10 s/d 12 Desember 2019, jelasnya.

Dalam kesempatan acara pembukaan MTQ dan Festival Nasyid Ke-2 Tingkat Desa Pasar Tiga Kecamatan Panai Tengah ini, Bupati Labuhanbatu bersama Camat Panai Tengah dan Kepala Desa Pasar Tiga serta Kepala OPD memberikan tali asih kepada 25 orang anak yatim yang ada di Desa Pasar Tiga tersebut.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru