SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu : Seorang Istri ASN Jangan Membandingkan Penghasilan Suaminya Dengan Orang Lain

Selasa, 17 Desember 2019 | 19.16 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Seorang istri ASN hendaknya jangan terlalu membandingkan penghasilan suaminya dengan orang lain dan banyak keinginan, sebab hal itu bisa mendorong suami (ASN) melakukan korupsi. Semoga DWP di Labuhanbatu bisa berperan aktif mensejahterahkan masyarakat dan memberikan pendidikan anak-anak.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam arahannya pada acara puncak HUT Ke-20 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 yang diselenggarakan, Selasa (17/12/2019) di Gedung Kesenian Jalan Meranti Rantauprapat yang dihadiri para Asisten Setdakab, Kepala OPD dan Camat serta organisasi perempuan.

Bupati juga menjelaskan, Jangan titipi anak kita dengan harta, tetapi sudah saatnya kita titipi anak-anak dengan ilmu yang nantinya bisa bermanfaat untuk masa depannya, mari kita jaga anak-anak, khususnya untuk anak remaja yang rentan dengan pergaulan bebas.

Menurutnya, ASN adalah salah satu pendorong kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu dan kesuksesan seorang ASN juga tidak terlepas dari peran seorang istri-istri hebat dibelakangnya. Semoga organisasi DWP bukan hanya untuk kumpul-kumpul dan mengadakan arisan, tetapi harus ikut berinovasi untuk menyejahterakan masyarakat Labuhanbatu dan turut andil didalam memberikan pendidikan untuk anak-anak agar lebih maju dan berprestasi.

Penasehat DWP Labuhanbatu Ny. Hj Rosmanidar Andi Suhaimi  sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu mengungkapkan, kini DWP genap berusia 20 tahun, usia yang dewasa untuk mengambil keputusan menuju organisai mandiri, istri ASN adalah seorang profesional didalam memperkuat dan pembangunan bangsa Indonesia.

Saya mengharapkan kepada seluruh anggota DWP agar tetap bersikap sederhana, santun dan lues, karna kelurga ASN adalah panutan didalam lingkungannya, saat ini juga perlu adanya pembinaan agar perbedaan bisa diminimalisir, semoga kegiatan yang telah dilaksanakan mampu mempererat persatuan kesatuan kita.

Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi juga mengatakan, DWP dan PKK adalah mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, mari bergandeng tangan didalam mewujudkan ketahanan keluarga, pedulilah terhadap masalah yang sedang berkembang, kemajuan teknologi saat ini akan memberikan dampak negatif dan positif, jaga dan bimbing anak dengan kasih sayang agar tehindar dari pengaruh negatif, harapnya.

Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Fatimah Andriani Muflih saat membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN, Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Dalam kesempatan itu Ketua DWP mengajak para pengurus dan Anggota DWP untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan untuk bangsa dan negara, katanya.

Sementara, Ketua Panitia Ny. Hj. Ratna Sari Dewi Nasrullah dalam laporannya menjelaskan, sebelum acara puncak HUT ke-20 DWP ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, kegiatan lomba Dirijen, Hymne dan Mars DWP serta kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Skala Rumah Tangga serta kegiatan Bhakti Sosial Anjangsana ke Lima Panti Asuhan yang ada di Kota Rantauprapat.

HUT Ke-20 DWP Kabupaten Labuhanbatu yang berthema “ Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Stategis Pemerintah Untuk Susksesnya Pembangunan Nasional” tersebut diahiasi dengan pemotongan Nasi Tumpeng dan Kue Tar yang dirangkai dengan kegiatan penyerahan hadiah lomba.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru