SUMUT

NASIONAL

Dinas Lingkungan Hidup Bhakti Sosial Bersihkan Lingkungan Masjid Al-Ikhlas Ujungbandar

Jumat, 06 Desember 2019 | 18.14 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bhakti Sosial kebersihan lingkungan hidup, di laksanakan hari ini Jum'at 06 Desember 2019 di Pelataran Parkir dan Taman Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan.

Dilingkungan Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar ini, kita tetapkan giat Bhakti Sosial bersih-bersih sekali dalam 2 Minggu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial dalam menciptakan dan menggugah seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

"Jika dilakukan secara bersama-sama dengan kesadaran masing-masing,  dipastikan semua lingkungan akan bersih, rapi dan indah," terang Kabid Kebersihan BLH Labuhanbatu Supardi Sitohang.

Timbulan sampah dan sampah berserakan adalah merupakan hasil produksi setiap jiwa/warga dan timbulan sampah yang timbul dari proses alam seperti daun, ranting, pohon busuk, buah busuk dan lain-lain setiap saat akan terjadi. Maka dari itu, sudah sewajarnyalah setiap warga ikut berpartisipasi aktif tanpa segan-segan melakukan kebersihan lingkungan dimana saja berada.

Kita patut bersyukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa bahwa sudah semakin banyak warga Labuhanbatu dan bahkan para pemegang kewenangan tergerak untuk melakukan kegiatan kebersihan lingkungan secara bersama-sama," jelasnya.

Hari Minggu 08 Desember 2019 nanti, kita dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, diajak Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga,S.T. untuk gotong royong bersama di Kelurahan Pulo Padang dan dengan senang hati kita respon ajakan itu dengan menurunkan alat pengangkutan sampah dan petugas sesuai kebutuhan.

"Hal seperti itulah yang kita harapkan terwujud, tergerak, bergerak aktif dan kita rame-ramekan sehingga beban berat menjadi ringan dan akhirnya semua lingkungan menjadi bersih, rapi dan indah," ujarnya.

Terimakasih kita ucapkan kepada seluruh warga dan komponen masyarakat Labuhanbatu yang selalu mendukung giat kebersihan dan memberikan informasi titik-titik timbulan sampah dilingkungan tempat tingggal masyarakat. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru