SUMUT

NASIONAL

Kapolda Sumut Yang Baru Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si Disambut 7 Tarian Etnis

Rabu, 18 Desember 2019 | 12.37 WIB
Kali Dibaca |


Sumut, metrokampung.com
Kapolda Sumut sekarang dijabat oleh Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.si pengganti Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH, sekarang menjabat sebagai Kepala Pertahanan Pemelihraan Keamanan.

Seperti yang diketahui, bahwa Kapolda Sumut yang baru Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si, Disambut 7 tarian Etnis.

Kapoldasu Baru Martuani disambut langsung Wakapolda Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hu, Kemudian masuk polisi cilik binaan Polres Serdang Bedagai dan mengalungkan bunga ke Martuani dan serta disambut oleh seluruh jajaran Polda Sumut.


Setelah itu, Martuani dan istri juga disambut oleh perwakilan dari masyarakat adat yang ada. Mulai dari Batak toba, Karo dan Mandailing, di Mapolda Sumut, Jl Sisingamangaraja, Medan, Selasa (17/12/2019).

Kemudian, Proses tepung tawar, pemasangan kain ulos, dan tari-tarian dari Melayu, Batak Simalungun, Mandailing, Nias, Karo, Sigale-gale dari Tapanuli Utara dan tarian daerah Dairi menyambut kedatangan Martuani.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Sumatera Utara, atas penyambutan yang dikakukan tadi. Sejak saya mendarat di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), saya bisa memahami, ekspektasi yang luar biasa untuk kehadiran saya, ini wujud masyarakat Sumut, berharap hadirnya penegakan hukum yang profesional objektif dan berkeadilan sebagaimana visi Bapak Kapolri,” pungkas Kapoldasu Martuani.(rel/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru