SUMUT

NASIONAL

KASEK SMP N 2 RANTAU UTARA UMAR TANJUNG : KITA MAKSIMALKAN PEMANFAATAN BOS DAN PIP

Rabu, 04 Desember 2019 | 17.36 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Sekolah SMP N2 Rantau Utara Labuhanbatu Umar Tanjung, SPd diruang kerjanya.

Labuhanbatu, Metrokampung.com
Kepala sekolah SMP N2 Rantau utara kabupaten labuhanbatu Umar Tanjung SPd saat ditemui diruang kerjanya Rabu 4/12/2019 saat ditemui awak media (zm) terkait perjalanan PIP dan Dana Bos dengan jelas memaparkan item item terkait hal tersebut.

Dijelaskannya bahwa siswa didik di SMP N2 yang di pimponnya berjumlah, 776 dengan 35 orang,guru PNS dan 17 orang non PNS dan memiliki 17 Rombel.

Terkait prestasi siswa di sekolahnya juga disampaikannya bahwa SMP N2 sering meraih prastasi dimana siswa/i kami cukup membanggakan ditahun 2019 diantaranya pernah meraih juara1 madya putra perkemahan gladi tangguh, juara1 pidato islam putra, dalam rangka pentas PAI Labuhanbatu.

Juara2 panahan putri diraih siswi Amelia Br sembiring,Juara2 Cerdas cermat dalam rangka KKB ke-VI di Sumut dan masih banyak lagi siswa/i kami meraih prastasi.

Lebih lanjut dijelaskannya  (Umar-red) pada sekolah kita SMP N 2 Rantau Utara bahwa ada 30 siswa penerima PIP dan siswa yang menerima dana PIP tersebut benar-benar tepat sasaran, sehubungan tujuan dana tersebut untuk biaya keperluan sekolah siswa," terangnya.

“Pencairan PIP sudah dilakukan dan kami dalam hal ini melakukan pengawasan proses pencairannya agar dana PIP  tepat sasaran dan digunakan sesuai dengan tujuan awal, yaitu membantu biaya sekolah siswa,” ujarnya.

Selain pengawasan proses pencairan pihaknya juga mengantisipasi kendala, sehingga pihak sekolah dapat melaporkan ke Disdik Labuhanbatu dan sistem penyaluran dana PIP tersebut langsung langsung kerekening siswa/i menerimanya," ucap Umar.

Terkait Dana BOS Umar Tanjung menjelaskan bahwa pihaknya berupaya semaksimal mungkin dilaksankan sesuai dengan Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah," tutup Umar.(MK/Rahmat Fajar Sitorus, zm)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru