SUMUT

NASIONAL

Kecamatan Percut Tuan Rumah Pengajian Akbar PKK Deliserdang

Selasa, 17 Desember 2019 | 08.17 WIB
Kali Dibaca |


Percut, metrokampung.com
Silaturahmi dan pengajian akbar antara TP PKK Kabupaten Deli Serdang, PKK Kecamatan dan Desa yang dipusatkan di Kecamatan Pantai Labu  dihadiri ribuan kaum ibu pengajian se Deli Serdang.Kegiatan pengajian akbar ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan paket sembako oleh Ketua TP PKK  Kab Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan kepada 150 orang kaum duafa, 20 Bilal Mayit  dan bantuan kepada pengajian akbar kecamatan, Sabtu (14/12) di Pantai Lapangan Bola Kaki reformasi Desa Bandar Klippa Kec. Percut Sei Tuan.

Pengajian dan zikir akbar TP PKK  turut dihadiri , Asisten III Setdakab Dedi Maswardy , anggota DPRD Deli Sedang H Ismayadi dan Irawan, Unsur Pengurus TP PKK Kab Deli Serdang, para staf ahli,asisten, kepala OPD, Camat dan Ketua PKK Kecamatan Se- Deli Serdang, Muspika, para Camat dan Ketua TP PKK kecamatan se Deli serdang, Al-Ustadz Drs. H Irfan Yusuf dan tokoh masyarakat.




Bupati dalam Sambutannya yang dibacakan Asisten III Setdakab Dedi Maswardy mengatakan Pembangunan bidang keagamaan merupakan salah satu unsur penting dari pelaksanaan pembangunan daerah, dalam mewujudkan masyarakat yang “religius” melalui berbagai aktivitas keagamaan yang mampu mendorong semangat umat untuk terus membangun seperti apa yang kita lakukan pada hari ini. Dengan menyelenggarakan kegiatan silaturrahmi dan pengajian akbar, yang memiliki kekhususan, disamping sebagai sarana yang efektif untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus juga dapat kita jadikan sebagai pencerahan rohaniah terhadap kualitas keimanan dan keharmonisan bagi kita semua.Inilah upaya untuk membuka jalan membangun ketaqwaan dan hidup berkah kita, menjadi pribadi-pribadi utuh yang memiliki keseimbangan hidup lahiriyah dan bathiniyah.

Kita akan bersama - sama mendengarkan siraman rohani melalui tausiyah yang akan disampaikan Al Ustad Drs.H  Irfan Yusuf . mari kita dengarkan secara seksama. sehingga sepulangnya kita nanti dari tempat ini, kita memiliki bekal pengetahuan, untuk disampaikan kepada anggota keluarga, jiran tetangga dan masyarakat yang ada disekitar kita, agar mereka juga mendapat manfaat dari kegiatan pengajian akbar yang kita laksanakan pada hari ini.

Dalam Tausyiahnya, Al-Ustadz Drs. H. Irfan Yusuf  mengingatkan bahwa,salah satu tujuan berumahtangga dalam islam agar kita mendapatkan keturunan dan berlanjutnya generasi islam.Kita harus mempersiapkan anak – anak berkualitas ,dekatkan anak-anak kita dengan agama karena dengan cara itu keimana dan ketaqwaan akan tumbuh dan sebagai benteng dari gangguan-gangguan kehidupan yang akan dijalaninya kedepan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru