SUMUT

NASIONAL

Komunitas Wartawan Kabupaten Samosir Spontan Tanam Pohon di Kawasan Jalan Nasional Tele

Rabu, 11 Desember 2019 | 19.09 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Komunitas wartawan Samosir dengan spontan melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan jalan Nasional Tele Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Rabu (11/12/2019). Kegiatan ini adalah sebuah wujud kepedulian wartawan di Samosir dengan tujuan untuk melestarikan kawasan hutan yang dilalui jalan Nasional ruas Tele  - Pangururan. Diprihatinkan karena kawasan tersebut sangatlah strategis bagi salah satu akses Kabupaten Samosir dan jalan Nasional Tele merupakan salah satu akses utama untuk masuk dan keluar Samosir.

"Kami melakukan kegiatan ini sebagai ajakan moral kepada seluruh masyarakat Samosir perduli akan kelestarian lingkungan hutan dan kepedulian kenyamanan di Jalan Nasional ruas Pangururan - Tele. Kami juga ingin menitipkan pesan kepada anak-anak kami kelak dimasa mereka juga menunjukkan kepedulian yang sama terhadap Samosir," ujar salah seorang wartawan.


"Kami yang tergabung di group Warta sebanyak 20 orang wartawan namun kami yang hadir dalam kegiatan ini adalah Mangapar Limbong dari media Perjuangan Baru, Bastian Simbolon Kabiro Bidik Indonesia, Jhones Turnip Kabiro Orbit, Binsar Naibaho Kabiro Pindo Merdeka, Asben Siringo-ringo Kabiro Radar, Pandang Simbolon wartawan Radar, Nanang Simatupang Kabiro Realitas, Hotman Siagian, Bernad Sihaloho kabiro Aktual, Pardamean Sidabalok Kabiro Kontropersi, Jadiamat Simbolon wartawan Bidik, Togar Tampubolon wartawan Buruh To Day, Rikardo Sinaga kabiro koran KPK dan rekan Wartawan yang juga ikut seperti Manahan Naibaho wartawan Pindo Merdeka, Benry Naibaho wartawan Metrokampung, juga salah seorang ketua LSM dan juga ikut dari kaum muda milenial diantaranya Yongky Sinaga, Tarno Sinaga, Baktiar LumbanBatu dan Jona Situmorang.

Kegiatan hari ini menanam tidak kurang dari 1000 batang pohon terdiri dari : Kayu aru, kayu soba dan kayu aek (kayu ret).

Liputan : Benry Naibaho/Metrokampung.com
Editor : Redaktur
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru