SUMUT

NASIONAL

Lantik 40 Kades, Bupati Dosmar Minta Para Kades Banyak Belajar Agar Lepas Dari Jeratan Hukum

Sabtu, 14 Desember 2019 | 10.29 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Dosmar Banjarnahor, SE saat menyaksikan penandatanganan.

Humbahas, Metrokampung.com
Bupati Humbang Hasundutan ( Humbahas) Dosmar Banjarnahor, S.E melantik 40 Kepala Desa terpilih Tahun 2019. Pelantikan Kepala Desa itu dilaksanakan di Aula Hutamas, Komplek perkantoran Tano Tubu Doloksanggul, Jumat(13/12/2019) kemarin. 40 (empat puluh) Kades yang dilantik ini berasal dari 8 (delapan) Kecamatan dengan rincian sebagai berikut, Kecamatan Doloksanggul 10 orang, Pollung 5 orang, Bhaktiraja 2 orang, Onan Ganjang 6 orang, Sijamapolang 1 orang, Paranginan 4 orang, Parlilitan 6 orang dan kecamatan Pakkat 6 orang.

Bupati Humbahas dalam sambutannya berharap agar semua Kades bisa menguasai dan memahami tugas pokok pentingnya sebagai seorang Kades, selanjutnya “dengan dilantiknya 40 Kades terpilih ini, penggunaan dana desa harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing desa terkhusus lagi bagi para petani di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bupati juga menekankan, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kepala Desa harus selalu teliti, cermat, bijaksana dan sesuai dengan aturan hukum.  Kepala desa juga menurutnya harus selalu banyak belajar sehingga terhindar dari permasalahan terutama dari jeratan hukum.

Dikatakannya, hal itu merupakan langkah awal untuk menunjukkan kebersamaan dalam memajukan desa serta membangun Kabupaten Humbang Hasundutan yang betul-betul dicintai dan dibanggakan bersama.

Pelantikan Pemimpin Desa ini dihadiri Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora, Ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumban Gaol, S.H, Mewakili Dandim 0210 TU Pabung Mayor Wasno, Mewakili Kapolres Humbang Hasundutan; Kasat Binmas Polres Humbang Hasundutan, Iptu M. Musoma, Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing, M. IP, Asisten Setdakab Humbang Hasundutan, Staf Ahli Setdakab Humbang Hasundutan, Para Pimpinan SKPD/OPD, Camat se-Kabupaten Humbang Hasundutan dan ratusan keluarga Kades yang terlantik. (Diskominfo/MK) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru