SUMUT

NASIONAL

Pencuri Resahkan Warga Jalan Pasuruan Kampung Sawah Labuhanbatu

Jumat, 06 Desember 2019 | 18.55 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, Metrokampung.com
Warga jalan Pasuruan Lingkungan Kampung Sawah, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, dibuat resah oleh pencuri.

Selain itu, warga semakin merasa tidak aman terhadap maling yang kerap kali mencuri ayam di daerah tersebut.

"Ayam saya sudah beberapa kali hilang dicuri. Malingnya diduga beraksi pada malam hari. Sebulan yang lalu satu kandang habis di curi. Terakhir, Rabu (4/12) malam, beberapa ekor ayam yang tidur di atas pohon pun lenyap," ujar Sawal bersama dua warga lainnya, Jum'at (6/12) saat ditemui wartawan.

Menurut sawal, tak hanya dirinya yang menjadi korban pencurian. Para tetangganya pun kerap kemalingan. Bahkan, tetangga didepan rumahnya hampir saja dimasuki pencuri.

"Tetangga saya, ada yang kedainya dibobol pencuri dan telah melaporkan kejadian itu ke Polres Labuhanbatu, namun pelakunya belum tertangkap. Kalau ayam sering kehilanganlah warga jalan besar Pasuruan Kampung Sawah ini," sebutnya.

Akibat sering terjadi pencurian di wilayah tersebut, Sawal memutuskan hampir setiap malam berjaga di rumah.

"Saya hampir tiap malam jaga malam di rumah. Hal ini telah disampaikan kepada Polmas (Polisi Masyarakat). Namun tetap saja ada warga yang kemalingan," tambahnya.

Sawal berharap, pihak Polres Labuhanbatu dapat bertindak atas keresahan warga ini.

"Dengan menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga warga merasa aman di wilayah hukumnya," harap Sawal.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK saat mintai tanggapannya terkait hal tersebut tidak merespon. Mungkin dikarenakan terlalu banyak kegiatan seremonial.

"Trim's Infonya. Maaf ya, saya lagi ada kegiatan ini," jawabnya singkat saat dihubungi melalui seluler pribadinya. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru