SUMUT

NASIONAL

Pilkada Sergai Memanas, Koalisi Golkar dan PDIP Dibahas

Selasa, 03 Desember 2019 | 06.18 WIB
Kali Dibaca |

Korbid Pemilu DPD Partai Golkar Sumut H Wagirin Arman, S.Sos

Sergai, metrokampung.com
Pemilihan Kepala daerah di Kabupaten Serdang Bedagai masih akan berlangsung 10 bulan lagi, tapi geliat politik di kabupaten yang lahir dari Kabupaten Deli Serdang tersebut  sudah mulai terasa. Bahkan dapat disebut mulai memanas karena bukan rahasia umum lagi,  politik tersebut pemicunya tidak terlepas  dari keberadaan kedua  Bupati serta Wakil Bupati patahana. Keduanya  disebut sebut  akan maju sendiri-sendiri  sebagai calon Bupati. Meski keduanya berusaha menutupi perpecahan diantara mereka, namun para tokoh masyarakat maupun pemuka agama hingga masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat itu telah merasakan perpecahan tersebut.

Sumber  di Kantor PDI Perjuangan Sumut menyebutkan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serdang Bedagai,  sudah ada pembicaraan tentang  kemungkinan koalisi antara Partai Golkar dengan PDI Perjuangan.

Partai Golkar melalui Koordinator Bapilu Sumut H Wagirin Arman S Sos telah berdiskusi dengan Ketua PDIP Sumut Jaforman Saragih tentang Koalisi.  Meski pembahasan tersebut baru secara informal, namun tetap  tidak mengurangi tingkat keseriusan untuk mewujudkan koalisi itu.

Selanjutnya  PDIP maupun Partai Golkar masing-masing akan melakukan survey yang bila nantinya hasil survey Golkar maupun PDIP tingkat elektabilitasnya bagus maka tidak tertutup kemungkinan koalisi akan dipermanenkan.

Diberitakan, Partai Golkar telah merekomendasikan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut H  Zulkifli Barus untuk maju sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Serdang Bedagai. Bersama Zulkifli Barus juga turut direkomendasikan kader Partai Golkar lain seperti Indra Alamsyah dan Ali Madhi.

"Namun yang mendaftar serta mengikuti fit end  propertes di PDI Perjuangan hanya H Zulkifli Barus, "tutur Wagirin.   Wakil Ketua DPD Partai Golkar Prov Sumatra Utara H Zulkifli Barus yang akrap disapa ZB, Sabtu (23/11/2019), telah  mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati ke Partai Golkar Kabupaten Serdang Bedagai di Perbaungan.

ZB  didampingi kader Partai Golkar Iwan Nugroho menyerahkan berkas pendaftarannya dan diterima Sekretaris Partai Golkar Sergai M Nanta didampingi Wakil Ketua Bidang pemenangan Pemilu  Zainal. Selain ke Golkar, ZB  juga  mendaftar di PDI Perjuangan Sergai dan telah diundang mengikuti fit end Propertes di Kantor PDI Perjuangan Sumatra Utara beberapa waktu lalu. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru